19 Zulhijjah 1441 H / Minggu, 9 Agustus 2020
Tim Safety Riding CDN Riau Edukasi Siswa SMA Smart
otomotif | Senin, 27 Januari 2020
Editor : wisly | Penulis : Novi Kawandi
Foto bersama

PEKANBARU - Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus mensosialisasikan ilmu keselamatan berkendara. Kali ini Sekolah Menengah Atas (SMA) Smart Indonesia, Jalan Sembilang, Pekanbaru mendapat edukasi tim Safety Riding Honda Riau.

Instruktur Safety Riding, Steven mengatakan, senada dengan tema Tahun Baru Resolusi Cari Aman, sosialisasi untuk mendidik murid-murid sekolah agar lebih tertib, lebih paham dan aman dalam berkendara.

Terutama untuk anak usia labil yang saat ini sedang dalam masa pencarian jati diri, sangat perlu bimbingan ilmu berkendara, cara berboncengan, dan etika di jalan raya.

"Ada tiga faktor penyebab kecelakaan, pertama manusia, kendaraan dan lingkungan," kata Steven dalam rilis, Senin (27/1).

Dikatakannya, perlengkapan riding gear, pengecekan motor, tujuh postur berkendara, cara berboncengan yang benar serta tata cara naik turun sepeda motor ilmu yang perlu diterapkan setiap pengguna.

"Selain menyampaikan materi kita juga menyisipkan beberapa contoh nyata dan video edukasi yang membuat murid lebih mengerti dan paham akan bahaya yang ada di jalan raya," sebutnya.

Dengan sosialisasi ini, lanjutnya, murid SMA Smart Indonesia jadi paham cara mengendarai sepeda motor yang benar, berboncengan yang benar, postur berkendara yang baik dan selalu mematuhi peraturan lalulintas (Lalin), sehingga menjadi aman, nyaman dan selamat.

Dihadapan 70 peserta murid SMA Smart Indonesia, Steven juga menyampaikan kecelakaan banyak terjadi pada usia produktif 16-50 tahun.

Kepala sekolah Sma Smart Indonesia, Cike Damayanti SPd mengatakan, Capella Honda merupakan perusahaan bidang otomotif yang sangat berperan penting dalam mendukung keselamatan berkendara, khususnya otomotif sepeda motor. Honda juga terus melengkapi fitur-fitur keselamatan berkendara dan terus diperbaharui sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Kami sangat apresiasi upaya Capela Honda dalam mendukung keselamatan berkendara terbukti memberikan edukasi terhadap berbagai lapisan masyarakat khususnya murid SMA Smart Indonesia," kata Cike.*




Artikel Terbaru
meranti, Sabtu, 8 Agustus 2020
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan.

pekanbaru, Sabtu, 8 Agustus 2020
Asosiasi Media Siber Indonesia {AMSI} Riau akan menggelar seminar.

sportainment, Sabtu, 8 Agustus 2020
Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal Liga.

potret, Jumat, 7 Agustus 2020
Sejumlah karyawan melakukan aktivitas di Terminal Peti Kemas (TPK).

meranti, Jumat, 7 Agustus 2020
Sebanyak 93 tapal batas desa dari 96 desa yang ada di Kepulauan.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah, dan kali ini.

dunia, Jumat, 7 Agustus 2020
Pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Pascameningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

sportainment, Jumat, 7 Agustus 2020
Liga Champions menghelat dua laga dini hari nanti. Manchester City vs.

hukum, Kamis, 6 Agustus 2020
Setelah beberapa pekan pihak kepolisian melakukan penyelidikan.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020