Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : otomotif
Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalis Jadi Ajang Silaturahmi
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Selasa , 28 Januari 2020
foto bersama

PEKANBARU - Ratusan bikers yang tergabung dalam Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU) meramaikan event Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik dilokasi Wisata Stanum Bangkinang, Kampar.

Kegiatan diawali dengan touring dari main dealer menuju lokasi event di Kabupaten Kampar. Sebelum touring dilakukan peserta diajak pemanasan tubuh dan mengecek kondisi kendaraan untuk menghindari kecelakaan akibat faktor manusia dan kendaraan.

"Tujuan pemanasan untuk meningkatkan konsentrasi, membuat tubuh pengendara lebih rileks, dan meriview kondisi tubuh pengendara. Apabila ada peserta yang tidak fit, kami anjurkan untuk istirahat dan berangkat dibonceng peserta lain," kata Instruktur Safety Riding, Steven.

Setiba dilokasi, sekitar 120 bikers yang berasal dari sejumlah klub yang tergabung dalam HOBIKU memarkirkan sepeda motornya dan melakukan registrasi ulang. Keseruan dilanjutkan dengan ragam kegiatan dan makan malam bersama ditemani penampilan musik akustik dari Blessing Coustic Pekanbaru.

PIC Community Honda Wilayah Riau Daratan, Aldi Hadi mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang ngecamp dan menjadi event yang di tunggu para bikers Honda, tahun sebelumnya gelaran dilangsungkan di Tepian Mahligai, Kabupaten Kampar, Riau.

"Ini Bikers camp yang ketiga. Tahun sebelumnya dilaksanakan di Sungai Ajil, Tepian Mahligai, dan kali ini wisata Stanum. Semuanya di Kampar," kata Aldi dalam rilis, Senin (27/1).

Ia menghimbau, seluruh bikers yang belum memiliki Honda Card ID (HCID) bisa langsung download aplikasinya di Aps Store Atau Play Store dengan menulis welove Honda di menu pencarian lalu registrasi.

"Kita juga menyampaikan cara menulis berita di website resmi komunitas Honda www.hondabikerspekanbaru.com, serta cara menulis berita yang baik dan benar dengan rumus 5W+1H," sebutnya.

Malam semakin larut keseruan terus berlanjut dengan adanya api unggun, BBQ dan nonton bareng film di area camp membuat suasana keakraban sesama komunitas semakin hangat. Paginya kegiatan dilanjutkan dengan permainan outbond bersama komunitas.

120 bikers dari berbagai klub yang tergabung dalam HOBIKU seperti Pekanbaru Tiger Club (PETIC), Honda Tiger Mailing List (HTML), Riau CBR Club (RCC), Komunitas CBR Indonesia (KCI), Pekanbaru CBR Riders Club (PCRC), Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI), Pekanbaru Riders Street Fire (PERISAI), Honda CRF Club Riau (HCCR), Honda GTR Club Riau (HGTR), Honda Blade Auto Club (HBAC), Honda Vario Club (HVC), Honda BeAT Club Pekanbaru (HBC Pku), Riau Scoopy Club (RISCOC) turut memeriahkan gelaran ini.*




Berita Lainnya