Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : hukum
Jambret Babak Belur Dihajar Warga
Editor : wisly | Penulis: Linda
Rabu , 12 Februari 2020
ilustrasi

PEKANBARU - Dua orang jambret, Salmanzal (19) dan Okta (18) babak belur dihajar massa karena menjambret handphone seorang ibu rumah tangga. Pelaku merampas handphone korban yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Korban adalah Riza Mayan (21), warga Jalan Nuri, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Peristiwa terjadi ketika  korban hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor, Senin (10/2) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Sesampai di Jalan Cengkeh, korban menghentikan sepeda motornya karena handphone-nya berdering. Saat mengeluarkan handphone dari dalam tas, tiba-tiba  datang satu unit sepeda motor yang dikendarai pelaku. Seorang pelaku yang berada di boncengan dengan cepat menyambar handphone korban.

Korban yang kaget langsung berteriak jambret. Teriakan korban didengar oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Pelaku dikejar dan berhasil ditangkap.

Sejumlah warga yang kesal langsung melayangkan pukulan ke wajah dan tubuh pelaku. Beruntung, polisi yang mendapat laporan tentang kejadian itu cepat tiba di lokasi dan mengamankan kedua pelaku ke Polsek Bukit Raya.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, mengatakan, kedua pelaku diamankan bersama sepeda motor Honda Beat BM 3238 LT yang digunakan untuk menjambret. Polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit handphone Samsung Galaxy J6+ warna putih 

"Kedua tersangka sudah dilakukan penahanan. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi," kata Bainar, Rabu  (12/2).

Bainar mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada aksi jambret. Dia mengingatkan masyarakat, khususnya wanita  agar tidak menerima panggilan telepon ketika berkendaraan, apalagi di tempat yang sepi.*




Berita Lainnya