Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : potret
Polresta Pekanbaru Musnahkan 3,8 Kg Sabu
Editor : wisly | Penulis: Linda
Kamis , 13 Februari 2020
MUSNAHKAN SABU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, bersama perwakilan Forkopimda memusanahkan 3,8 kilogram sabu, Kamis (13/2). (ist)

PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 3.869,29 gram. Barang haram itu barang bukti yang disita dari tangan tujuh orang tersangka.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (13/2). Para tersangka ditangkap tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru di waktu dan tempat berbeda.

Tujuh tersangka adalah MNS dengan barang bukti (BB) 525 gram sabu,  S alias Ajo dengan BB 18,4 gram sabu, DP alias Deky dengan BB 971,41 gram sabu dan 12,9gram, A alias Dedek BB 22,67 gram sabu, K alias Kusai BB 976,89 gram dan S alias Pani 933,55 gram sabu.

Nandang mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika ini sebagai tindak lanjut aturan undang undang sesuai UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti barang bukti yang kita lakukan penyitaan dan lakukan pemusnahan dalam jangka waktu tertentu setelah kita amankan atau kita sita," kata Nandang.

Dikatakan Nandang, pemusnahan barang bukti ini adalah bentuk keseriusan pihak Polresta Pekanbaru dalam memberantas narkotika di Pekanbaru. Dia menegaskan, Polresta Pekanbaru dan jajaran komitmen memberantas peredaran narkotika dan tindak kejahatan lainnya.

"Narkoba sangat merugikan dan membahayakan masyarakat, bangsa dan negara. Kita berkomitmen menjadikan narkotika  musuh bersama, dengan kita melakukan pemusnahan barang bukti. Kita tabuh genderang lawan narkotika," tegas Nandang.

Pemusnahan narkotika disaksikan langsung oleh tujuh orang trsangka. Mereka berasal dari berbagai jaringan antar provinsi dengan berbagai modus peredaran narkotika.

Nandang berharap kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kota Pekanbaru. "Mari kita wujudkan Kota Pekanbaru bebas narkotika," pinta Nandang. *




Berita Lainnya