Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : rohil
Polsek Bangko Musnahkan 284 Gram BB Sabu
Editor : wisly | Penulis: afrizal
Kamis , 13 Februari 2020
MUSNAHKAN - Polsek Bangko memusnahan Barang Bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu dari dua tersangka yang diamankan dengan cara diblender, diaula Mapolsek setempat, Kamis (13/2). (zal)

BAGANSIAPIAPI - Kepolisian Sektor (Polsek) Bangko kembali melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika jenis sabu-sabu dari dua tersangka yang diamankan dengan cara diblender. Pemusnahan BB seberat 284 gram itu disaksikan Wakapolres Rohil, Kompol James Rianov Syaloom Raja Gukguk SIk MH, diaula Mapolsek setempat, Kamis (13/2).

Turut hadir dalam pemusnahan itu, Camat Bangko, Rijalul Fikri SE, perwakilan BNK Rohil, Isliyanto, Kasi Datun Kejari Rohil, David Riadi SH, Kanitres, Iptu D'Raja Putra Napitupulu SIk, pengacara, perwakilan Dinas Kesehatan Rohil, dan undangan lainnya.

Isliayanto mengapresiasi atas kinerja Polsek Bangko yang telah banyak menyelamatkan generasi muda bangsa dari bahaya narkoba. "Pencegahan narkoba dapat dilakukan secara bersama. Sedangkan upaya pemberantasan bisa kita lakukan dengan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing," ujar perwakilan BNK Rohil ini.

Sementara Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, mengatakan, pemusnahan BB ini merupakan salah satu bentuk penegakan hukum. Ada pun BB yang dimusnahkan ini sebanyak 284 gram dari dua tersangka yang diamankan beberapa waktu lalu.

"Pemberantasan tindak pidana narkoba adalah komitmen kita bersama, terutama dijajaran kepolisian. Apalagi diwilayah kita ini memang sangat banyak peredaran narkoba. Makanya, semua pihak diminta ikut andil memberantasnya dengan cara memberikan informasi kepihak kepolisian," ajaknya.

Kompol Sasli Rais menambahkan, pihaknya sudah cukup banyak mengamankan tersangka penyalahgunaan narkoba. Namun belum tuntas dikarenakan banyaknya bermunculan para pemain baru. "Sudah banyak pemain baru yang biasa namanya tidak pernah terdengar saat ini bermunculan. Makanya, ayo kita perangi narkoba dengan memberikan informasi agar bandar besarnya bisa ditangkap," katanya.

Dia juga mengatakan, dampak narkoba sangat besar bagi generasi muda, masyarakat dan rumah tangga. Banyak rumah tangga yang hancur dan bercerai berai akibat pengaruh narkoba. "Jika ada informasi mengenai narkoba silahkan lapor ke Polsek Bangko, kita akan menjamin dan merahasiakan identitasnya," janji Kompol Sasli.

Ada pun kedua tersangka yang diamankan yakni Amat dan Robi Fernando. Kedua tersangka merupakan warga Kota Dumai yang diamankan oleh petugas pada Jumat (17/1) lalu di Simpang Bukit Timah, Kecamatan tanah putih, Rohil.

Kedua tersangka diamankan saat melakuka transaksi jual beli sabu disimpang Bukit Timah. Kemudian anggota berangkat ke TKP dan mengamankan pelaku Amat, saat digeledah sabu tersebut sudah diserahkan kepada Robi.

Kemudian, anggota Polsek Bangko menuju ke Dumai melakukan pengejaran terhadap Robi. Kerja keras akhirnya membuahkan hasil dengan mengamankan Robi. Sementara BB sabu disimpan didalam jok sepeda motor merk ninja miliknya. Kemudian tersangka dan BB dibawa ke Polsek Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut.*
 




Berita Lainnya