21 Zulqaidah 1441 H / Minggu, 12 Juli 2020
Kelompok Tani Bukit Mekar Binaan Pertamina Dumai Panen Jagung Perdana
dumai | Jumat, 14 Februari 2020
Editor : wisly | Penulis : Bambang
Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi pimpin panen raya jagung manis kelompok tani bukit mekar binaan Pertamina RU II Dumai. (bambang)

DUMAI - Kelompok tani bukit mekar binaan PT Pertamina RU II Dumai melaksanakan panen perdana jagung manis musim tanam I Tahun 2019, Kamis (13/2/2020).

Panen raya jagung manis dipimpin langsung Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Jr. Officer CSR Pertamina RU II, Kevin Kurnia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai Hadiyono, Camat Dumai Selatan Yuda Pratama Putra, ketua kelompok tani bukit mekar Nasib dan undangan lainnya.

Walikota mengatakan, pemerintah Kota Dumai menyambut baik kegiatan panen raya perdana jagung manis oleh kelompok tani bukit mekar binaan Pertamina RU II di Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

"Harapan saya kedepan agar penggunaan lahan lebih maksimal lagi untuk meningkatkan hasil panen sehingga kebutuhan masyarakat akan jagung bisa terpenuhi dan tidak mendatangkan lagi dari luar daerah," harapnya.

Walikota mengungkapkan rasa bangga kepada kelompok tani bukit mekar karena berhasil menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif.

Wako menambahkan, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian selalu memberikan perhatian serius kepada para petani.

"Pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian memberikan perhatian serius, dengan cara menerjunkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk membantu dan membina para petani," ungkap wako

Terakhir walikota memberikan apresiasi kepada Pertamina atas program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang telah menjadi pendukung program pemerintah di berbagai bidang salah satunya bidang pertanian.

Jr. Officer CSR Pertamina RU II, Kevin Kurnia menyampaikan rasa bagga dari panen raya yang dialami oleh Kelompok tani bukit mekar.
 
"Kami turut senang karena kelompok tani binaan kami berhasil melaksanakan panen raya jagung manis," kata Kevin Kurnia

Ditambahkannya, Pertamina RU Il sebagai perusahaan milik negara yang bertanggung jawab dalam pemenuhan energi minyak dan gas untuk masyarakat, juga menjalankan program-program TJSL atau corporate social responsibility (CSR), salah satunya dalam industri pertanian.

"Kami berharap program pembinaan kelompok tani yang dijalankan Pertamina dapat membantu pemerintah dalam hal ketahanan pangan, dan juga mendorong para petani agar semakin maju dalam hal hasil panen dan berujung pada peningkatan perekonomiannya,"
harap Kevin

Ia menambahkan, Pertamina akan terus melakukan pembinaan kepada kelompok tani Bukit Mekar hingga nantinya kelompok tani bisa terus berkembang dan mandiri.

"Beberapa waktu yang lalu kami baru saja merintis kelompok tani Bukit Mekar untuk menjalankan pertanian dan perikanan terintegrasi atau sistem mina tani dengan bantuan budidaya ikan lele. Hal tersebut sebagai upaya agar kelompok dapat terus mengembangkan usahanya," sebutnya.*




Artikel Terbaru
sportainment, Sabtu, 11 Juli 2020
Satu tim sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League 2019/2020..

pekanbaru, Sabtu, 11 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau umumkan.

meranti, Sabtu, 11 Juli 2020
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial,.

nasional, Sabtu, 11 Juli 2020
Ahli Epidemiologi Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono menyebut.

meranti, Sabtu, 11 Juli 2020
Tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang, namun.

etalase, Sabtu, 11 Juli 2020
SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berhasil memenangi.

bengkalis, Sabtu, 11 Juli 2020
BENGKALIS – Warga desa yang tinggal di sepanjang pinggiran pantai.

dunia, Jumat, 10 Juli 2020
Warga Israel geram dengan sikap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin.

pekanbaru, Jumat, 10 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, umumkan Riau.

pelalawan, Jumat, 10 Juli 2020
Pandemi Covid-19 tak menghalangi warga Desa Pangkalan Terap,.

Otomotif