Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : huawen
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Editor : wisly | Penulis:
Sabtu , 15 Februari 2020
Pengurus PSMTI Riau bersama Wakil Ketua PSMTI Pusat. Seminar dibawah bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif PSMTI Pusat diikuti pengusaha, profesional dan mahasiswa.

PEKANBARU - Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda Menghadapi Persaingan di Era Digital?" di FOX Hotel Pekanbaru, Sabtu (15/2). Seminar dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau bekerjasama dengan Global Leadership Center (GLC).

Seminar menghadirkan dua nara sumber, Roby Tjiptadjaya yang merupakan coach dan mentor bisnis yang bersertifikasi internasional dan terbukti mampu mendampingi banyak pemilik bisnis. Kemudian Iwan Tampubplon seorang business coach.

Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengatakan, kegiatan dibawah bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif PSMTI Pusat diikuti pengusaha, profesional dan mahasiswa. Bertujuan untuk membantu pengusaha di Riau dalam menyiapkan diri menghadapi tantangan bisnis era digital.

"Dalam menghadapi ekonomi yang tak menentu dan berat diperlukan inovasi. Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Inilah yang ingin kita berikan kepada pengusaha atau calon pengusaha," terangnya.

Menurutnya, kemajuan teknologi tidak bisa dihindari.  Bahkan kita yang harus beradaptasi. "Semua jenis usaha sudah memanfaatkan teknologi, contohnya mereka yang jualan tiket sudah menggunakan sistem online. Sehingga industri yang masih pakai cara manual bisa tertinggal," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif, Dedi Rochimat berharap, peserta dapat mendapatkan ilmu dan menerapkan di usaha mereka masing-masing, sehingga usaha mereka semakin berkembang.

Sebelumnya, lanjutnya, seminar telah dilaksanakan dibeberapa Provinsi, seperti Lampung, Sulawesi Utara dan Bali. "Seminar bukan untuk golongan tertentu, tapi untuk membantu pemerintah menaikkan ekonomi masyarakat. Seminar akan dilanjutkan dibeberapa kota lainnya di Indonesia," jelasnya.

Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Wilayah Sumatera sekaligus Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto menambahkan, seminar bisa mendukung ekonomi Riau, khususnya Pekanbaru. "Secara keseluruhan PSMTI ingin mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya didampingi Ketua Panitia Seminar yang juga Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Usaha dan Ekonomi Kreatif, Iliyana.

Sedangkan kedua narasumber memberikan motivasi bagaimana menyiapkan bisnis untuk naik kelas di era digital dan strategi meningkatkan keuntungan 5 kali lipat di era digital.

"Kita ingin mendorong pengusaha untuk menjadi pelaku bisnis di negeri sendiri. Jangan sampai menjadi penonton. Kita punya peluang untuk maju," kata Roby Tjiptadjaya.*

 




Berita Lainnya