Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : dunia
Masjid Al Aqsa Ditutup Sementara Waktu
Editor : wisly | Penulis: okezone. com
Senin , 16 Maret 2020

JAKARTA - Dalam sebuah kebijakan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, Otoritas Muslim Wakaf mengumumkan penutupan Masjid Al Aqsa tanpa batas waktu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, di Masjid Al Aqsa meski hanya di halamannya boleh melakukan ibadah Salat Jumat. Namun mulai hari ini Masjid Al Aqsa benar-benar ditutup.

Seperti dilansir dari Israel Nation News, Senin (6/3/2020), Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan jumlah orang yang diizinkan berkumpul di area tertutup akan diturunkan menjadi 10 orang.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu merilis langkah-langkah penyisiran, menutup restoran, mal, teater, dan lembaga pendidikan.

Namun umat Islam sejauh ini memang masih sering berkunjung ke Masjid Al Aqsa, sampai akhirnya hari ini ditutup.

Sebanyak 213 kasus COVID-19 sejauh ini telah dilaporkan di Israel. Sedangkan di Palestina terdapat 38 kasus di Yudea dan Samaria, mayoritas dari mereka di Kota Betlehem. Sejak saat itu Palestina memutuskan memblokir kota tersebut.

Menurut laporan, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, 85 tahun, bertahun-tahun sudah mengalami gangguan kesehatan. Ia dilaporkan tidak lagi menerima tamu karena takut tertular penyakit di tengah wabah COVID-19.

Sementara itu, Perdana Menteri Netanyahu menjalani pengujian untuk COVID-19 dengan sejumlah penasehatnya hari Minggu kemarin. Hasilnya negatif.*




Berita Lainnya