Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : inhu
65 Warga Inhu Berstatus ODP Corona
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Senin , 23 Maret 2020
ilustrasi

RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaporkan penanganan virus corona (covid19) kepada Gubernur Riau dan Wakil Gubernur melalui teleconference, Senin (23/3). Teleconference bertempat di ruang VIP lantai 4 kantor Bupati Inhu.

Kabupaten Inhu diwakili oleh Wakil Bupati Inhu, H Khairizal SE M Si didampingi Kajari Inhu, Kapolres Inhu, Dandim 0302 Inhu, anggota DPRD Inhu, Kadis Kominfo Inhu dan Kadishub Inhu.

Wabup Khairizal menyampaikan, Kabupaten Inhu telah melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona dan penanganannya. Untuk di Inhu, kata Wabup, belum ditemukan positif covid-19, namun Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 berjumlah 65 kasus yang tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu

"Untuk fasilitas kesehatan Pemkab Inhu telah menyediakan ruang Isolasi di rumah sakit yang ada di Inhu. Sampai saat ini, Pemkab Inhu masih terus saling berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik itu kepolisian, TNI, dan pihak lainnya terkait penanganan virus covid-19 ini," jelas Wabup.

Guna mempercepat penanggulangan dan pencegahan virus corona, Pemkab Inhu melakukan pembentukan gugus tugas percepatan penanganan virus disease (covid-19) yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.184/III/2020 yang ditandatangani Bupati Inhu, Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020.

Dimana gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19  mempunyai tugas terpadu untuk menetapkan melaksanakan rencana operasional, mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan. Kemudian melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan percepatan penanggulangan covid-19 kepada ketua pelaksana gugus tugas percepatan covid-19.

Gugus tugas penanganan corona di Inhu diketuai langsung oleh Bupati Inhu, dengan gugus tugas yang terdiri dari gugus tugas kesehatan, gugus tugas area dan transportasi publik, gugus tugas area institusi pendidikan, gugus tugas area komunikasi publik dan gugus tugas bidang ekonomi.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Inhu mencatat 65 warga berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP). 

Penetapan 65 warga Inhu berstatus ODP disampaikan Kadiskes Inhu, Elis Julinarti dalam Rapat Koordinasi pencegahan virus corona yang digelar di aula Narasinga, gedung kantor Bupati Inhu, Pematang Reba, Senin (23/3).*




Berita Lainnya