Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : pelalawan
Bupati Pelalawan Tinjau Fasilitas Umum Cegah Covid-19
Editor : wisly | Penulis: rls
Rabu , 25 Maret 2020
Bantuan alat kebersihan tersebut diserahkan RAPP kepada tempat-tempat umum, seperti Posyandu, Rumah Ibadah, dan Fasilitas umum lainnya.

PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris meninjau sejumlah lokasi pelayanan kesehatan di Pangkalan Kerinci, Selasa (24/3/2020). Bupati melihat langsung upaya penanganan virus corona atau Covid-19 di masyarakat sekaligus meminta dukungan semua pihak untuk ikut andil dalam pencegahan virus tersebut.

"Kita minta seluruh masyarakat, agar benar-benar memperhatikan lingkungan, kebersihan rumah tangga, dan jangan sungkan meminta siapapun yang akan memasuki rumah untuk mencuci tangan terlebih dahulu," ujar Bupati usai menyaksikan penyerahan bantuan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), di Polinkel (Posyandu) Arbes Bahagia, Pangkalan Kerinci. 

Dalam kesempatan tersebut, Harris mengapresiasi langkah RAPP (APRIL Group) yang ikut serta membantu pemerintah dalam mempersiapkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat. Harris juga menghimbau pihak lain seperti dunia usaha untuk membantu pemerintah mengatasi kekurangan APD dan alat pembersih lainnya.

"Kami berterima kasih kepada RAPP atas dukungannya dan kepada masyarakat agar memperhatikan kesehatan diri, keluarga, dan tamu di rumah dengan cara selalu memakai masker, tidak bersentuhan atau social distancing, serta tidak bersin di dekat orang lain," kata Harris didampingi Sekda, Tengku Mukhlis dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan RAPP antara lain berupa alat pembersih tangan (hand sanitizer), sabun, pembersih lantai, kain pembersih, poster dan spanduk sosialisasi. Bantuan alat kebersihan tersebut diserahkan RAPP kepada tempat-tempat umum, seperti Posyandu, Rumah Ibadah, dan Fasilitas umum lainnya. 

"Jadi total bantuan yang disalurkan kepada 100 rumah ibadah, 50 posyandu, dan 15 fasilitas umum. Tim kita sudah langsung dikerahkan untuk mendistribusikan bantuan sejak Jumat pekan lalu," pungkas Binahidra Logiardi, Community Development Manager RAPP.*




Berita Lainnya