Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : huawen
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Editor : wisly | Penulis: rls
Rabu , 25 Maret 2020
Bantuan diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani.

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi kemasyarakat Tionghoa Pekanbaru, Lembaga Keagamaan dan komponen Tionghoa lainnya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tahap awal kepada kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani, Rabu, (25/3). Penyerahan berlangsung di ruang Pauh Janggi Gedung, Gubernuran Riau.

Penyerahan bantuan berbagai komponen Tionghoa tersebut diserahkan secara simbolis yang diwakili oleh Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya didampingi Tim Tionghoa Peduli COVID-19.

Turut disaksikan oleh Gubernur Riau bersama Forum Komunikasi Piminpin Daerah (Forkopimda) Riau dan ketua Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Provinsi Riau.

Alat Pelindung Diri tersebut meliputi baju pelindung, gloves, long loves, goggles, gown coverall dan multi vitamin.

“Ini wujud kepedulian kita bersama atas wabah COVID-19”, ujar Stepen Sanjaya. Beliau berharap, bantuan dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani kasus penyebaran virus corona di berbagai daerah.

Berbagai komponen Tionghoa dan Lembaga Keagamaan di Pekanbaru saat ini sedang menggalang dana untuk pengadaan berbagai Alat Pelindung Diri dan upaya lain dalam menangani dampak COVID-19, termasuk membentuk Tim Tionghoa Peduli COVID-19 yang diketuai oleh dr Devy Marisca.

“Mari tingkatkan persatuan dan kepedulian bersama, semoga badai COVID-19 segera berlalu,” harap Stephen Sanjaya didampingi Ketua Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto dan lainnya.*




Berita Lainnya