Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : inhu
65 ODP Corona di Inhu Terpantau Sehat
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Rabu , 25 Maret 2020
ilustrasi

RENGAT - Dinas Kesehatan Inhu terus berupaya mencegah berkembangnya wabah penyakit corona di masyarakat. Termasuk melaksanakan pemantauan intensif terhadap 65 Orang Dalam Pemamtauan (ODP).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Elis Julinarti menegaskan,  pemantauan terhadap 65 ODP tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.

"Alhamdulillah, berdasarkan pemantauan kami, seluruh ODP tersebut dalam keadaan sehat dan tidak menunjukan gejala terjangkit virus corona. Oleh karenanya, masyarakat Inhu tenang dan tidak perlu resah," ujar Elis Julinarti kepada wartwan, Rabu (25/3).

Elis melanjutkan, pemantauan seluruh ODP dilakukan oleh petugas kesehatan di Puskesmas.

"Pemantauannya rutin, petugas kesehatan kita selalu memantau kondisi kesehatan mereka. Sampai saat ini seluruh ODP beristirahat di rumahnya masing-masing dan tidak ada gejala COVID-19," ujarnya.

Pemantauan terhadap kesehatan ODP tersebut dilakukan semenjak Sabtu (21/3) dan akan terus berlanjut hingga 10 hari ke depan.

"Kita melakukan pemantauan selama 14 hari dan sudah dilakukan sejak Sabtu kemarin," katanya.

Elis menyampaikan, pihaknya sudah mendapat bantuan perlengkapan kesehatan berupa masker dan alkohol dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

"Sudah kita jemput dan akan kita bagikan kepada petugas kesehatan yang ada di Puskesmas maupun RSUD Indrasari Rengat," tuturnya.

Terkait alat rapid test dari pemerintah pusat hingga kini masih belum sampai ke Kabupaten Inhu.

Oleh karena itu untuk mendeteksi gejala, Dinkes Inhu melakukan screaning tes.

Dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Inhu, Dinkes Inhu juga dibantu Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah kerja Rengat.

Selain itu, Dinkes Inhu terus melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal publik. Penyemprotan diikuti oleh berbagai pihak yang juga berupaya agar wabah virus corona tidak sampai ke tengah- tengah pemukiman masyarakat.*




Berita Lainnya