Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : pelalawan
Antisipasi Virus Corona
Pemkab Pelalawan Tunda MTQ Tingkat Kabupaten
Editor : wisly | Penulis: ndy
Rabu , 25 Maret 2020
Kabag Kesra Pelalawan, H. Akmamulhadi.

PELALAWAN - Sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona di Riau, khususnya di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akhirnya menunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 tingkat kabupaten. 

Rencananya, event bergengsi keagamaan tingkat Kabupaten akan digelar tanggal 7 hingga 12 April mendatang, namun dikarenakan kondisi dan situasi yang tak memungkinkan membuat event diundur pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan sambil melihat perkembangan wabah virus corona.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akmamulhadi, Rabu (25/3/2020). Menurutnya, penundaan dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan virus Covid-19. Padahal Kecamatan Ukui, khususnya Desa Trimulya Jaya yang menjadi tuan rumah telah siap dengan segalan sesuatunya.
 
"Tapi setelah adanya langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), pelaksanaan MTQ akhirnya diundur. Pemerintah melarang acara yang melibatkan banyak orang, karena berpotensi menularkan virus. Makanya kita putuskan untuk diundur," katanya. 

Dikatakannya, panitia sudah sempat menggelar tender terhadap pengadaan tenda pelaksanaan MTQ. Namun hal itu bisa dikomunikasikan dengan kontrak pemenang nantinya untuk mengundur pelaksanaannya, sesuai dengan jadwal selanjutnya. Hal ini guna menghindari timbulnya kerugian kepada pihak ketiga tersebut.

"Pada prinsipnya kita sudah siap, terlebih panitia kecamatan di Ukui juga. Tapi kita sepakat untuk menundanya," tambah Akmamulhadi.

Dikatakannya, selain pengunduran jadwal MTQ, Pemkab mengundur peringatan Isra Miraj pada pekan lalu. Kemudian pelaksanaan Tabligh Akbar jelang Bulan Ramadhan juga dikuatirkan akan ditunda  akibat virus corona ini. Tabligh akbar sendiri rencananya akan mengundang Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai penceramah. *




Berita Lainnya