Kamis | 02 April 2020
PSMTI Kota Pekanbaru Salurkan Tangki Cuci Tangan dan Disinfektan
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Pekanbaru, menyalurkan.


Kamis | 02 April 2020
Serahkan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan ke MUI Pekanbaru
Untuk mengantisipasi virus corona, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.


Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.

Rubrik : pekanbaru
Kunjungan Wisatawan ke Pekanbaru Menurun
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Rabu , 25 Maret 2020
Bandara SSK II Pekanbaru.

PEKANBARU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru mengakui terjadi penurunan jumlah kunjungan wisatawan akibat pandemi virus corona atau Covid-19. Hal ini berimbas pada Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata.

"Tentu wabah ini akan berpengaruh terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Pekanbaru. karena kepala daerah saat ini memberikan instruksi agar masyarakatnya tidak berpergian ke luar daerah dan menghindari tempat keramaian," ujar Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Rabu (25/3).

Nurfaisal mengatakan, berdasarkan data Disbudpar ada 5.553 jumlah wisatawan asing yang berkunjung menyasar berbagai objek wisata di Pekanbaru terhitung dalam satu bulan. "Untuk bulan lalu saja ada 186 kali penerbangan. Dengan jumlah kunjungan wisatawan asing yang mencapai 5.553 orang," sebutnya.

Dikatakannya, wisatawan itu berkunjung ke objek wisata seperti Monumen Kereta Api di Jalan KH Nasution, Masjid Raya, Rumah Singgah Tuan Kadi di Kecamatan Senapelan, Wisata Okura, Danau Bandar Kayangan.

"Saya belum mendata jumlah pasti penurunan kunjungan wisatawan terkait wabah ini. Namun, saya pastikan sangat jauh sekali penurunannya," sebutnya.

Ia menambahkan, kondisi ini juga berdampak pada usaha perhotelan, tempat wisata, dan restoran yang mengalami penurunan omset akibat miminnya kunjungan ke Pekanbaru," tutupnya.*




Berita Lainnya