Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : potensa
Telkomsel Hadirkan Layanan Komunikasi di Desa Taratak Bancah Sumatera Barat
Editor : wisly | Penulis: herlina
Rabu , 13 Mei 2020

SAWAHLUNTO – Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk #TerusBergerakMaju memberikan layanan komunikasi terbaik bagi seluruh masyarakat.

Komitmen ini kembali diwujudkan oleh Telkomsel dengan kehadiran jaringan komunikasi di Desa Taratak Bancah Sumatera Barat dimana sebelumnya wilayah ini blank spotdan warga tidak dapat berkomunikasi sama sekali.

General Manager Network Operation and Quality Management Region Sumbagteng Telkomsel Alvo Ismailmenyampaikan ucapan terima kasih atas respon baik terhadap kehadiran layanan komunikasi di Desa Taratak Bancah dimana hal ini menjadi wujud komitmen kami untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sehingga dapat terhubung satu sama lain untuk saling berbagi informasi.

Desa Taratak Bancah dengan jumlah penduduk sekitar 500 jiwa yang dikelilingi oleh bukit ini terletak di Kota Sawahlunto. Lokasi yang sulit dijangkau tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk menyapa para warga dengan layanan komunikasi. Telkomsel menghadirkan jaringan dengan konfigurasi 2G dan 4G menggunakan spektrum 900 Mhz dan 1800 Mhz yang dapat dimanfaatkan untuk SMS, nelpon, dan akses internet. Adapun jangkauan untuk jaringan komunikasi ini sejauh 0 hingga 5 km.

Sejak dihadirkannya jaringan komunikasi Telkomsel pada awal Mei lalu, tercatat penggunaan layanan SMS dan Nelpon sebesar 5.76% dan 22.79%  per hari, sedangkan konsumsi paket data mencapai 100 GB setiap harinya dari yang sebelumnya tidak ada sama sekali. Jaringan komunikasi di Desa Taratak Bancah ini melengkapi jangkauan Telkomsel yang sudah mencapai 97% di Provinsi Sumatera Barat.

“Kami berharap layanan komunikasi ini dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari serta mendukung kemajuan Desa Taratak Bancah”, tutup Alvo. (rilis)




Berita Lainnya