Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : etalase
Dompet Bagi Kasih Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid 19
Editor : wisly | Penulis: herlina
Sabtu , 16 Mei 2020

PEKANBARU -  Sedari siang, tim relawan Dompet Bagi Kasih dan panti Asuhan Rumah Bintang sibuk menyalurkan sembako untuk masyarakat pra sejahtera dan warga terdampak Covid-19. Kurang lebih 426 paket habis terbagikan di 4 titik di kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Sabtu (16/05/20).

Pdt DR Gede Widiada, Gembala GBI Gihon Rayon 12 didampingi pimpinan panti Asuhan Rumah Bintang,  Hengki Wiharja dan Ketua Dompet Bagi Kasih, Darius Cia serta Frans Hadira Daeli Owner Bintang Property kepada wartawan mengatakan, acara ini dilaksanakan wujud kepedulian Dompet Bagi Kasih bekerjasama dengan Panti Asuhan Rumah Bintang terhadap masyarakat yang terdampak covid 19.

"Kita tahu pengaruh dari covid 19 ini terhadap perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Tenayan Raya ini sangat berdampak. Dimana banyak usaha mereka yang tidak berjalan sementara kebutuhan untuk makan sehari hari saja mereka makin kewalahan, karena itu kami merasa terpanggil untuk turun langsung menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid 19 ini," jelasnya.

Saat ini kata Gede Widiada, timnya membagikan 4 titik dengan total 426 sembako yang dibagikan diantaranya, RT di lingkungan Panti Asuhan Rumah Bintang, Gereja BNKP Marturia Simpang Binjai, BNKP Corintus dan RW VII yang dipilih 3 RT yang berada di kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya.

"Semua paket yang kami bagikan ini merupakan hasil sumbangan dari donatur donatur yang berasal dari semua kalangan. Sehingga pada hari ini kami bisa membagikan paket sembako seperti satu karung beras berat 5 kilogram dan 1 karton intermi, makanan anak serta lampu Hannochs," ungkap Gede Widiada.

Masih menurut Gede Widiada, sebelumnya Dompet Bagi Kasih ini juga sudah menyerahkan tahap pertama berbagi dengan memberikan 3670 kg beras untuk 367 orang, dilanjutkan dengan tahap kedua yakni 400 paket yang terdiri dari 2.5 kilogram beras dan 3 masker serta tahap tiga memberikan makan 200 bungkus setiap hari hingga 23 Mai ini.

"Kita terus berharap banyak donatur yang suka rela memberikan sebagian uangnya untuk membantu saudara kita yang terdampak covid 19 ini. Karena bagaimanapun bantuan mereka saat ini sangat lah dibutuhkan dan kami minta bagi yang berminat untuk menyumbangkan uangnya bisa langsung ke Panti Asuhan Bintang melalui Dompet Bagi Kasih yang beralamat di jalan Lintas Timur Kilometer 12.5 nomor 55, Kelurahan Tangor, Kecamatan Tenayan Raya," imbaunya.

Ditempat terpisah Ketua RT 02/ RW 05 Kelurahan Tango, Saprianto mengaku terharu sekali dengan adanya bantuan sembako ini. Terlebih sejak Covid 19 ini masyarakat tidak bisa beraktifitas dan mengakibatkan ekonomi mereka merosot tajam.

"Kita merasa beryukur karena dapat bantuan ini, apalagi selama pemberlakukan PSBB dan masuk tahap ketiga warga kita yang dibantu pemerintah hanya dapat 3 KK saja, sedangkan warga disini rata rata terdampak Covid 19 semua. Semoga kedepannya masih ada donatur lain yang mau membantu warga kami ini," harapnya berkaca-kaca. (lin)




Berita Lainnya