Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : bengkalis
THR Belum Dibayar, Ratusan Pekerja PT MAS Mogok
Editor : zulkarnain | Penulis:
Senin , 18 Mei 2020
aksi blokir jalan masuk perusahaan oleh buruh PT MAS

BENGKALIS - Ratusan karyawan PT Meskom Agro Sarimas Bengkalis melakukan aksi mogok kerja dan memblokir akses masuk perusahaan, Senin (18/5/2020) pagi ini.  Tindakan ini dilakukan pekerja perusahaan tersebut karena THR yang menjadi hak para pekerja belum juga dibayar.

Pantauan di lapangan, ratusan pekerja perusahaan sawit dan air mineral itu memblokir jalan perusahaan dengan memarkirkan sepeda motor di jalan. Pintu pagar masuk perusahaan ditutup. Hasil panen warga yang hendak di jual ke perusahaan tampak tidak bisa masuk ke perusahaan.

"Kami minta kejelasan THR dan gaji kami yang sampai hari ini belum ada kejelasan dari perusahaan, " ungkap Sudirman salah satu pekerja.

Kabag Personalia PT MAS Wismalinda sempat mendatangi pekerja yang melakukan aksi mogok dan blokir jalan. Dia hadapan pekerja Ia mengajak perwakilan pekerja untuk membicarakan hal yang menjadi tuntutan di kantor perusahaan.

Namun, pekerja menolak dan meminta pimpinan perushaan turun menemui merek untuk menjelas pembayaran THR dan gaji. Sampai berita ini diturunkan, aksi para pekerja masih berlanjut. (zul)




Berita Lainnya