Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : bengkalis
Resahkan Warga Daftar Pembatasan Jalan Selama PSBB Kembali Beredar
Editor : zulkarnain | Penulis:
Selasa , 19 Mei 2020
Jalur pembatasan jalan selama PSBB

BENGKALIS –  Setelah beberapa waktu sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkalis membantah draft daftar pembatasan jalan selama PSBB yang beredar di media sosial, kali ini daftar hampir serupa kembali beredar. Edaran tersebut membuat warga resah karena sebelumnya tidak ada sosialisasi kapan akan dilaksanakan.

Dalam daftar yang  beredar di media sosial seperti facebook dan grup whatsapp tersebut, terdapat dua kecamatan yang dilakukan pembatasan jalan, Bengkalis dan  Mandau. Untuk Kecamatan Bengkalis, terdapat 5 titik jalan yang dilakukan pembatasan. Kelima titik itu adalah Jl. Sudirman (Simpang Sungai Bengkel) – Simpang Buah. Selanjutnya Jl. Sudirman (Simpang Lapangan Tugu) – Jl. Ahmad Yani (Simpang 3 Kantor Imigrasi. Berikutnya Jl. Ahmad Yani (Simpang 4 Hang Tuah) – Simpang 3 Jalan Antara. Kemudian Jl.Panglima Minal (Simpang  SPBU Roro) – Jl. Panglima Minal (Simpang 3 Jl. Stadion) dan terakhir jalan menuju Pelabuhan BUMD Bengkalis (Simpang Kantor Kepala Desa  Air Putih).

Sedangkan untuk Kecamatan Mandau terdapat dua titik pembatasan yaitu Jl. Jend. Sudirman (Simpang Geroga) – Simpang Pokok Jengkol dan Jl. Mawar (Simpang  3 Hang Tuah) – Simpang 4 Jl Ranggau. Dalam surat yang ditandatangani oleh Kadishub Bengkalis Djoko Edi Imhar tersebut juga ditambahkan, untuk jalan lain juga akan diberlakukan sesuai dengan kebutuhan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Beredarnya surat tersebut membuat warga resah karena tidak ada informasi sebelumnya dari Tim Gugus maupun Dinas Perhubungan.  “Seharusnya untuk informasi yang penting seperti ini ada pemberitahuan secara resmi dan diberitakan di media massa biar masyarakat tahu. Jadi masyarakat tahu kebenaran informasi ini dan kapan dilaksanakan,” ujar salah  seorang  warga Bengkalis, Sapri.

Hal senada diungkapkan Edi Santoso, warga Bengkalis lainnya. Menurut dia, kalau sebelumnya tidak disosialisasikan dan tiba-tiba diberlakukan, masyarakat akan kebingungan. “Tapi kalau sudah ada pemberitahuan, maka kita bisa mencari jalan-jalan alternatif,” katanya lagi.

Terpisah, Kepala Dishub Bengkalis melalui Sekretaris Dishub H Zul Asri saat dikonfirmasi membenarkan kopian yang beredar di media sosial tersebut. “Ya kalau itu bukan hoax, tapi asli karena sudah ditandatangani,” ujarnya.

Saat ditanya kapan pembatasan jalan akan dilakukan, Zul Asri mengatakan kalau tidak ada perubahan pada hari Rabu (20/5/2020). “Insyaallah besok (Rabu,red) akan kita berlakukan sesuai  dengan jadwal yaitu antara jam 16.00 WIB sampai dengan jam 04.00 WIB,” katanya lagi (zul)

 




Berita Lainnya