Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : huawen
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Editor : wisly | Penulis:
Kamis , 21 Mei 2020
Penyerahan sembako secara simbolis.

PEKANBARU - Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako kepada Wakil Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Azwendri Fajri Se untuk diteruskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sembako diserahkan secara simbolis oleh Penanggungjawab Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau, Stephen Sanjaya ke Azwendri Fajri, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan berlangsung di kediaman Azwendri Fajri Jalan Gunung Agung, Gg Masjid, Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Sembako langsung dibagikan kepada masyarakat.

"Kita mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Tionghoa Peduli yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan sembako sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga," kata Azwendri Fajri kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya, peran para pengusaha dan swasta sangat dibutuhkan saat seperti ini. "Baksos yang dilakukan Tionghoa Peduli Covid 19 hendaknya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat ataupun komunitas lain untuk ikut dalam aksi sosial," tambahnya.

Dijelaskannya, sembako dibagikan kepada warga dibeberapa Kelurahan di Kecamatan Limapuluh. "Kami berharap bantuan sembako dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tuturnya.  

Sementara itu, Stephen Sanjaya mengatakan, sembako plus masker yang diserahkan merupakan komitmen dan kepedulian Tionghoa Peduli atas pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi masyarakat.

"Sembako terus kita bagikan menjelang lebaran Idul Fitri. Hingga saat ini, sudah sekitar 11 ribu sembako yang dibagikan," ungkap Stephen Sanjaya yang juga Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau.

Salah satu penerima paket sembako, Suriadi mengaku senang mendapatkan sembako dari Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau. "Sembako sangat membantu keluarga saya di saat seperti ini," ungkapnya.

Baksos turut dihadiri Wakil Ketua PSMTI Riau, Darwin Susandi dan Efendi Huang, Ketua Walubi Riau, Kong On dan anggota DPRD Pekanbaru, Roem Diani Dewi. Sedangkan tim Tionghoa Peduli dihadiri Ket Tjing, Jailani Tan dan relawan lainnya.*

 




Berita Lainnya