Selasa | 20 Agustus 2019
HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura
Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk Mengenang.


Minggu | 18 Agustus 2019
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan.


Minggu | 18 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Muda-Mudi IKTS Gelar Berbagai Lomba
Muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar.

Rubrik : hukum
Bea Cukai Tembilahan Gagalkan Penyulundupan Shabu
Editor : wisly | Penulis: yen
Kamis , 04 April 2019
Bea Cukai Tembilahan menggagalkan penyelundupan Narkoba di pelabuhan Pelindo Tembilahan. (ist)

TEMBILAHAN - Bea dan Cukai Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menggagalkan penyelundupan 5 kilogram narkoba jenis Sabu di Pelabuhan Pelindo, Tembilahan, Rabu (3/4) sore. Dari penangkapan tersebut, tiga orang tersangka diamankan ke Kantor Bea dan Cukai Tembilahan. 

Sebelumnya satu dari tiga orang tersangka sempat melarikan diri. Namun kembali berhasil ditangkap di Jalan M Boya, Tembilahan. 

Kepala Bea dan Cukai Tembilahan, Anton Martin mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi petugas intel di lapangan.

"Info dari intel kita ada tiga pelaku yang diduga bandar Narkoba datang dari Batam menuju Tembilahan, kemudian kita tunggu di pelabuhan Pelindo," kata Anto Martin. 
Begitu terduga pelaku tiba di pelabuhan, pihaknya langsung melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap dua orang tersangka berinisial M (36) dan E (24) warga Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). 

Namun satu orang rekannya bernisial IB (20) yang juga warga Aceh sempat berhasil meloloskan diri. Namun tak lama kemudian berhasil diamankan. 
"Dari pemeriksaan kita mengamankan 5 bungkus yang di dalamnya berisi 5 kilogram sabu," kata Anton. 

Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Polres Inhil dan menyerahkan tiga orang tersangka dan barang bukti. 

Di tempat yang sama, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra SIK mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah dilakukan Bea dan Cukai Tembilahan. "Selamat kepada Bea dan Cukai yang telah berhasil melakukan penangkapan ini," ucapnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap pelaku, tidak menutup kemungkinan masih ada tersangka lain yang bisa ditangkap.  "Kita akan lakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap tersangka dan barang buktinya," tutup kapolres.*




Berita Lainnya