15 Zulqaidah 1441 H / Senin, 6 Juli 2020
Sidak ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Dinas Ketahanan Pangan, Ini kata Bupati kampar
kampar | Senin, 29 Juni 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati saat melakukan sidak di Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar

BANGKINANG KOTA - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto berharap keberadaan pemerintah benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Pemerintah harus selalu berinovasi, membuat terobosan baru, inovatif, dan kreatif agar manfaatnya dapat dirasakan.

"Di tengah pandemi Covid-19, bupati menginginkan program-program pro rakyat terlaksana dengan baik. ASN harus banyak turun ke lapangan melihat kondisi ril masyarakat dan membuat perencanaan program yang disesuaikan dengan visi-misi bupati dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat dan potensi daerah," kata bupati saat melakukan sidak di Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Senin, (29/06/20) siang.

Bupati terlihat memeriksa semua ruangan yang ada di dua kantor tersebut, termasuk melihat absensi ASN.

Bupati mengingatkan, agar para ASN harus bisa disiplin sesuai dengan sumpah jabatannya. "ASN harus bisa bekerja secara iklas dan bertanggung jawab dengan amanah yang diembannya, serta selalu bersyukur dengan pendapatan yang diterima," terangnya.

Khusus kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Kampar, Kepada Kadis, Ir Bustan beserta stafnya yang hadir saat itu, bupati berharap agar dinas dapat melaksanakan program cetak sawah yang disesuaikan dengan potensi daerah.

Irigasi sawah harus terawat dan berfungsi sebagaimana mestinya. Dinas juga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi dan masa panen bisa dinaikkan. Apakah dua kali panen setahun atau bisa tiga kali setahun.

"Seluruh penyuluh pertanian dapat memotivasi petani agar bisa memanfaatkan lahan sawah untuk tanaman lain di sela-sela masa panen, seperti tanaman sayur-sayuran dan tanaman lainnya. Buat perencanaan program yang elok, apik dan baik yang disesuaikan dengan visi-misi bupati yang bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, bupati menegaskan, untuk masalah kerawanan pangan menjadi tanggung jawab besar dinas tersebut. "Jangan biarkan masyarakat tidur dalam kelaparan atau mengalami kerawanan pangan," terangnya.

Kepada Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar, Ir H Cokroaminto MM beserta seluruh Kabid dan stafnya, bupati mengintruksikan agar dinas  dapat mempetakan kondisi pangan masyarakat Kampar.

"Kita harus memiliki data daerah yang mengalami kerawanan pangan per kecamatan. Kita tidak tahu kapan  pandemi Covid-19 ini berakhir. Kita tidak tahu hingga bulan Desember nanti kesiapan ketahanan pangan kita sampai di mana?," pungkasnya.*

 




Artikel Terbaru
etalase, Jumat, 3 Juli 2020
Bermitra dengan Asian Agri, para petani sawit yang tergabung dalam.

hukum, Kamis, 2 Juli 2020
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa kasus penyelundupan.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Hingga pekan ke-26 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, umumkan bahwasanya Riau ada.

bengkalis, Kamis, 2 Juli 2020
Masyarakat Inhu sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK),.

kampar, Kamis, 2 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap program konvensi.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, khususnya di Riau, Pemerintah.

politik, Kamis, 2 Juli 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
SKK Migas dan Chevron luncurkan progran WFD.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten.

Otomotif