19 Zulqaidah 1441 H / Jumat, 10 Juli 2020
Bupati Kampar Serahkan BLT DD di Desa Mentulik
kampar | Selasa, 30 Juni 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
SALURKAN - Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Mentulik.(adi)

MENTULIK - Kades diharapkan dapat memimpin rakyat dengan baik, termasuk seluruh stakeholder dan badan usaha dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar operasonal perusahaan. Kebersamaan menjadi kekuatan untuk memajukan daerah guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Selasa (30/06).

Dikatakannya, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kehadiran pemerintah penting di tengah kehidupan masyarakatnya. Camat dan Kades harus bisa memimpin rakyatnya dengan baik. "Jika rakyat senang, pemerintah senang, pemimpinnya akan merasa senang," ungkap bupati.

Bupati mengintruksikan kepada para camat dan Kades melalui dinas PMD, agar penyaluran bantuan Covid-19 selesai 100 persen di bulan Juni. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penerima manfaat bantuan Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Bupati menghimbau masyarakat untuk selalu kompak, bersatu padu, gotong-royong dan selalu memupuk rasa dan jiwa kebersamaan dalam membangun daerah. 

Selain itu, masyarakat diminta sabar dan ihklas dalam menghadapi persoalan hidup di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat  diharapkan untuk selalu meningkatkan rasa syukur, semoga pandemi covid-19 cepat berakhir. Di era new normal pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat diharapkan dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun, jaga jarak aman serta menjaga Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

Seusai menyerahkan BLT DD secara simbolis, bupati didampingi Kadis PMD, Febrinaldi Trigunawan dan Kadis Kesehatan, Dedi Sambudy SKM MKes menyisir rumah masyarakat yang belum tersentuh bantuan Covid-19 di Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir. 

Bupati menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang ditemuinya di depan pintu rumahnya masing-masing.

Salah seorang masyarakat Desa Mentulik, Si Ome (83) kepada wartawan mengaku senang bisa bertemu dengan bupati.*




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 10 Juli 2020
Warga Israel geram dengan sikap pemerintahan Perdana Menteri Benjamin.

pekanbaru, Jumat, 10 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, umumkan Riau.

pelalawan, Jumat, 10 Juli 2020
Pandemi Covid-19 tak menghalangi warga Desa Pangkalan Terap,.

otomotif, Kamis, 9 Juli 2020
Penjualan kendaraan di Indonesia menurun drastis selama pandemi virus.

etalase, Kamis, 9 Juli 2020
SKK Migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS wilayah Riau, Kamis.

pekanbaru, Kamis, 9 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau kembali umumkan.

kampar, Kamis, 9 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto menyerahkan 3 unit ambulan.

inhu, Kamis, 9 Juli 2020
Program Kampung Tangguh Nusantara diharapkan bisa mengatasi masalah.

bengkalis, Kamis, 9 Juli 2020
BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

etalase, Kamis, 9 Juli 2020
Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh.

Otomotif