14 Zulhijjah 1441 H / Selasa, 4 Agustus 2020
Lazismu Pekanbaru Kunjungi PSMTI Riau
huawen | Selasa, 21 Juli 2020
Editor : wisly | Penulis : wisly
foto bersama

PEKANBARU - Lazismu Pekanbaru yang mengelola zakat, infak dan sedekah, Selasa (21/7) mengunjungi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau Jalan Setiabudhi, Pekanbaru. Rombongan Lazismu Pekanbaru disambut langsung Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekanbaru, Hari Sriyanto SE mengatakan, kunjungan untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus PSMTI Riau dan bersinergi dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19. "Kita bersama-sama mencari solusi dalam membantu UMKM maupun warga kurang mampu," jelasnya.

Ditambahkannya, Lazismu Pekanbaru mempunyai program ketahanan pangan muntuk menghadapi pandemi Covid-19 yang didalamnya banyak terdapat pelaku UMKM. Di antaranya produk-produk rumah tangga, makanan dan lainnya. Program juga memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai tanaman.

"Program memfokuskan kepada ketahanan pangan. Bagaimana memanfaatkan lahan-lahan yang ada untuk ditanami tanaman yang menghasilkan. Sehingga terpenuhinya kebutuhan keluarga," terangnya sambil mengatakan program telah bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua PSMTI Riau, Stephen Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Pekanbaru yang telah berkunjung ke sekretariat PSMTI Riau. Dikatakannya, PSMTI Riau berkomitmen memajukan UMKM. "PSMTI Riau mempunyai aplikasi untuk membantu UMKM memasarkan produknya dan terbuka untuk siapa saja," terangnya. 

Dijeelaskannya, PSMTI Riau bersama Lazismu Pekanbaru dapat berkontribusi memajukan UMKM di Riau, terutama di Pekanbaru, sehingga dapat mengangkat ekonomi saat pandemi Covid-19. "Kita berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan aktifitas ekonomi kembali normal seperti sebelumnya," tuturnya.  

Ketua PSMTI Pekanbaru, Kamin, mengharapkan dapat terciptanya wadah bagi pelaku UMKM, sehingga dapat bertahan dalam situasi seperti saat ini. 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Harian PSMTI Riau, Jailani Tan, Wakil Ketua PSMTI Riau, Ket Tjing, Sekretaris PSMTI Riau, Toni dan pengurus lainnya.*




Artikel Terbaru
etalase, Senin, 3 Agustus 2020
Permasa Jatim Provinsi Riau bersilahturahmi dengan FPK Riau. Pada.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Pekanbaru masih.

politik, Senin, 3 Agustus 2020
Proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih.

dumai, Senin, 3 Agustus 2020
Indonesia sambut peringatan Hari Mangrove se dunia dengan menjaga.

nasional, Senin, 3 Agustus 2020
Kementerian PAN-RB mengumumkan pencairan gaji ke-13 2020 diharapkan.

hukum, Senin, 3 Agustus 2020
Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung (Perma).

rohul, Senin, 3 Agustus 2020
Walapun di suasana pandemi Covid-19, kunjungan masyarakat ke obyek.

rohil, Senin, 3 Agustus 2020
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno mengisi kegiatan di hari libur.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Rekor baru, untuk kali pertamanya selama pandemi Covid-19 atau virus.

inhu, Senin, 3 Agustus 2020
Polres Inhu berhasil mengungkap kasus pembunuhan gajah di Kelurahan.

Otomotif