14 Zulhijjah 1441 H / Selasa, 4 Agustus 2020
Taja Wibinar UMKM, IKA-FPUA Silahturahmi dengan Kadis Perindagkop UKM Riau
etalase | Selasa, 21 Juli 2020
Editor : saparudin | Penulis : sp/rls
Pengurus IKA-FPUA Riau Kepri bersilahturahmi dengan Kadispenrindagkop UKM Riau, di Menara Lancang Kuning Lantai 5 Komplek Kantor Gubernur Riau Kota Pekanbaru

PEKANBARU-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau siap mendukung sekaligus hadir sebagai pembicara dalam Web Seminar (Webinar) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan ditaja Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA-FPUA) Riau-Kepri.

Hal itu disampaikan dalam silahturahmi Pengurus IKA FPUA yang dipimpin langsung Ketua IKA FPUA Riau Kepri, Marsuanto SP, dengan Kapala Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs Asrizal, M.Pd di ruang kerjanya Lt 5 Manara Lancang Kuning Komplek Perkantoran Gubernur Riau (Gubri) Pekanbaru,Selasa (21/7/2020).

Sejumlah Pengurus IKA FP-UA Riau Kepri masa bakti 2020-2025 tampak mendapingi Marsuanto. Diantaranya jajaran Wakil ketua Ir. Atra dan Saparudin Koto, SP, Bendahara, Ir. Fetri Yenni, M.Si dan Bidang Humas,Publikasi dan IT IKA FP-UA Riau Kepri, Feri Angriani, SP dan Nourby Wulandari, SP.

Kadisperindagkop UKM Riau, Drs Asrizal M.Pd lebih jauh menyampaikan,sejalan dengan program nasional untuk membangkitkan perekonomian di tengah hantaman pandemi Covid 19, pihaknya akan mendukung pihak-pihak yang memiliki kepedulian dalam perberdayaan UKM. Diakui Covid 19 telah mempengaruhi perekonomian masyarakat termasuk di Provinsi Riau.

"Saya mendukung penuh Webinar UMKM yang akan ditaja IKA FP-UA Riau Kepri, sekaligus akan menjadi pembicara menyampaikan kebijakan Pemprov Riau dalam Mendorong kemajuan UMKM. Bahkan kita akan memohon kepada Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, M.Si untuk memberikan kata sambutan dalam salah satu seri webinar itu," katanya.

Asrizal mengungkapkan, sebelum Pandemi Covid 19, pihaknya sudah merancang sejumlah program untuk kemajuan UKM khususnya Idustri Kecil dan Menengah (IKM). Dikatakan pihaknya sudah merancang kemajuan idustri unggulan di 12 kabupaten/kota di Riau. Untuk Kampar misalnya idustri padai besi seperti alat pendodos sawit dan ikan asap, di Meranti Idustri Pengolahan sagu dan Kopi.

Sementara Ketua IKA-FPUA Riau Kepri, Marsuanto memaparkan, setelah suksesmenggelar tiga seri webinar, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi UMKM di Provinsi Riau yang terdampak pandemi Covid 19, pihaknya menggelar tiga seri webinar UMKM yang mengambil tema Starategi membangun UMKM agar Menjadi Leading Sektor Perekonomian Indonesia.

"Seri VI digelar 26 Juli 2020 dengan Subtema, Potensi UMKM dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah, pembiacaranya Kadisperindagkop UKM Riau, Kepala LPPM Unri dan Owner Rumah Tempa. Seri V diadakan 6 Agustus 2020 dengan Sub tema Kesiapan UMKM dalam Menyongsong revolusi Industri 4.0. Pembicaranya direncanakan Founder Yukbisnis.com dan Pengusaha Nasional yang juga salah satu Cawapres pada pemilu 2019 lalu, Sandiaga Salahudin Uno," katanya

Sementara Seri VI akan diadakan 16 Agustus 2020, mengambil sub tema Strategi Cerdas Membangun dan Mengembangkan Bisnis UMKM dengan pembiacara bisniswomen, Silvi Lestari, SP. M.Kom, Kadisperindagkop UKM Riau dan Co Founder Kopi Kenangan.

Marsuanto juga menjelaskan tiga seri webinar sebelumnya yang mengambil Tema Ketahanan pangan Keluarga di tengah Pandemi dan Kampus Merdeka  berjalan dengan sukses.Bahkan pada seri tiga peserta yang mendaftar 700 orang lebih. "Flatform Webinar yang ditaja IKA FPUA menggunakan aplikasi ZOOM dengan kapasitas 1000 partisipan," pungkasnya.(sp/rls)

 

 

 




Artikel Terbaru
etalase, Senin, 3 Agustus 2020
Permasa Jatim Provinsi Riau bersilahturahmi dengan FPK Riau. Pada.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Pekanbaru masih.

politik, Senin, 3 Agustus 2020
Proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih.

dumai, Senin, 3 Agustus 2020
Indonesia sambut peringatan Hari Mangrove se dunia dengan menjaga.

nasional, Senin, 3 Agustus 2020
Kementerian PAN-RB mengumumkan pencairan gaji ke-13 2020 diharapkan.

hukum, Senin, 3 Agustus 2020
Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung (Perma).

rohul, Senin, 3 Agustus 2020
Walapun di suasana pandemi Covid-19, kunjungan masyarakat ke obyek.

rohil, Senin, 3 Agustus 2020
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno mengisi kegiatan di hari libur.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Rekor baru, untuk kali pertamanya selama pandemi Covid-19 atau virus.

inhu, Senin, 3 Agustus 2020
Polres Inhu berhasil mengungkap kasus pembunuhan gajah di Kelurahan.

Otomotif