14 Zulhijjah 1441 H / Selasa, 4 Agustus 2020
Libatkan Mahasiswa dalam Berbagai Kegiatan
BPPW Riau Kerjasama dengan FEB Unri
pekanbaru | Jumat, 24 Juli 2020
Editor : wisly | Penulis : wsl
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri, Prof Dr Hj Sri Indarti dan Kepala BP2 Wilayah Riau Direktorat Jenderal Cipta Karya PUPR, Ichwanul Ihsan saat tandatangani perjanjian kerjasama.

PEKANBARU - Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau (Unri). Penandatanganan perjanjian kerjasama berlangsung di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, Jumat (24/7/2020).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, Prof Dr Hj Sri Indarti mengucapkan terima kasih kepada BPPW Riau yang ingin melibatkan mahasiswa untuk mendampingi proyek-proyek yang ada, terutama di desa-desa. Bahkan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau kesempatan magang di BPPW Riau.

"Ini kesempatan bagus bagi mahasiswa yang melaksasanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai pengabdian kepada masyarakat. Disinergikan dengan program BPP Wilayah Riau di daerah, salah satunya pemberdayaan ekonomi," terangnya.

Dengan kerjasama ini, lanjutnya, mahasiswa menjadi lebih tau kondisi di lapangan sekaligus menjadi pengalaman berharga, karena berkesempatan mendampingi proyek-proyek di pemerintahan. "Setiap tahunnya terdapat sekitar 300-an mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau yang melaksanakan KKN diberbagai daerah di Riau," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPPW Riau Direktorat Jenderal Cipta Karya PUPR, Ichwanul Ihsan menjelaskan, perjanjian kerjasama merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya. Nantinya mahasiswa bisa membantu dalam melakukan monitoring atau mendampingi proyek-proyek yang ada di BPPW Riau.

"Kami punya kegiatan yang murni fisik dan teknis. Kami sangat terbuka untuk siapa saja. Semakin banyak yang membantu semakin bagus," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Permukiman (PSPLP) di bawah Balai Cipta Karya Kementerian PUPR Pusat, Yenni Mulyadi menjelaskan tentang kegiatan infrastruktur berbasis masyarakat yang dijalankan.

Di antaranya Pamsimas yang merupakan program bersama pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah desa dan masyarakat dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik di tingkat provinsi, kabupaten, sampai desa dan komunitas. Kemudian Pisew yang merupakan program peningkatan dan pengembangan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan pemukiman di kecamatan serta meningkatkan pemukiman pedesaan.

"Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis bisa dilibatkan di berbagai bidang dalam kegiatan BPPW Riau," ungkapnya.*

 




Artikel Terbaru
etalase, Senin, 3 Agustus 2020
Permasa Jatim Provinsi Riau bersilahturahmi dengan FPK Riau. Pada.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan di Pekanbaru masih.

politik, Senin, 3 Agustus 2020
Proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih.

dumai, Senin, 3 Agustus 2020
Indonesia sambut peringatan Hari Mangrove se dunia dengan menjaga.

nasional, Senin, 3 Agustus 2020
Kementerian PAN-RB mengumumkan pencairan gaji ke-13 2020 diharapkan.

hukum, Senin, 3 Agustus 2020
Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung (Perma).

rohul, Senin, 3 Agustus 2020
Walapun di suasana pandemi Covid-19, kunjungan masyarakat ke obyek.

rohil, Senin, 3 Agustus 2020
Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno mengisi kegiatan di hari libur.

pekanbaru, Senin, 3 Agustus 2020
Rekor baru, untuk kali pertamanya selama pandemi Covid-19 atau virus.

inhu, Senin, 3 Agustus 2020
Polres Inhu berhasil mengungkap kasus pembunuhan gajah di Kelurahan.

Otomotif