14 Rabiul Awwal 1442 H / Sabtu, 31 Oktober 2020
Polda Riau dan FPK Komit Sukseskan Pilkada Serentak 2020
politik | Rabu, 29 Juli 2020
Editor : saparudin | Penulis : sp
Polda Riau bersilahturahmi dengan FPK Riau. Pada pertemuan itu kedua belah pihak berkomitmen mensukseskan Pilkada Serentak 2020.

PEKANBARU-Polisi Daerah (Polda) Riau dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau sama-sama berkomitmen mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kimitmen itu dicapai dalam ajang silahturahmi antara Polda Riau dan Pengurus FPK Provinsi Riau di kediaman Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin di kawasan Harapan Raya Pekanbaru, Rabu, (29/7/2020).

Siang itu rombongan Polda Riau yang dipimpin Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dan Wadirreskirmum Polda Riau, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.Ik berkunjung ke rumah Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin. Di Tempat itu sudah menunggu Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin, Sekretaris FPK Provinsi Riau,  Jailani, Wakil Ketua,  Hinsatopa Simatupang,Bendahara, Sadrianto, Wakil Sekretaris Eva Firman AZ, Wakil Bendahara Huiniati dan pengurus lainnya.  Diantaranya Gembong, Saparudin Koto dan lain sebagainya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat ramah-tamah dengan jajaran pengurus FPK Provinsi Riau mengungkapkan untuk mengamankan Pilkada 2020, Polri sudah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nusantara. Di Provinsi Riau, Komandan Satgas Nusantara adalah Wakpolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun dan Kabid Humas adalah bagian dari Satgas Nusantara.

"Mengantisipasi kerawanan Pilkada Serentak 2020, Polri membentuk Satgas Nusantara yang bertujuan untuk mencairkan suasana agar tak ada pertikaian antar masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat termasuk FPK Provinsi Riau menjaga agar pilkada aman dan tertib," ujar Kombes Pol Sunarto.

Senada dengan itu Wadirreskrimum Polda Riau,AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S. Ik menambahkan, keamanan dan ketertiban umum memang tanggungjawab Polri, namun Polri tak bisa bekerja sendiri tampa dukungan masyarakat. Karena itu mengantisipasi terjadinya konflik Pilkada, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat mensukseskan Pilkada dan menciptakan suasana aman dan tentram.

Menanggapi hal itu Pengurus FPK Provinsi Riau menyambut baik ajakan Polda Riau. menurut AZ Fachri Yasin, menjaga agar suasana tetap aman dan nayamn selama Pilkada berlangsung menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa termasuk FPK Provinsi Riau.

"Kita juga berkimitmen untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020.Kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesamma. Pilihan boleh berbeda tetapi kita harus tetap bersatu," ujarnya.

Sekretaris FPK Riau, Jailani mengatakan, FPK Provinsi Riau terdiri dari 43 paguyuban etnik di Provinsi Riau. Jumlahnya terus bertambah dan dalam waktu dekat 52 Paguyuban etnik tergabung dalam FPK Riau."FPK akan mensosialisasikan hal ini kepada seluruh Ketua-ketua Paguyuban. Kita akan sampaikan pentingnya tetap menjaga agar situasi tetap kondusif ditengah Pilkada Serentak 2020," katanya.

Pada pertemuan itu sejumlah Pengurus FPK Riau menyampaikan masukan dan sarannya terkait pengamanan Pilkada 2020.Bahkan di akhir acara Pengurus FPK Provinsi Riau menyatakan komitmennya mendukung Polda Riau dalam menjaga kondusifitas di tengah Pilkada 2020.

Kembali kepada Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin,untuk mendukung Polda Riau mengamankan Pilkada Serentak 2020. Dia bersama puluhan Paguyuban yang tergabung dalam FPK siap menjalin kerjasama dengan Polda Riau."KIta akan mendukung penuh agar PIlkada Serentak 2020, khusunya di Provinsi Riau berjalan lancar dan aman," katanya.(sp)  

 




Artikel Terbaru
dunia, Sabtu, 31 Oktober 2020
Amerika Serikat memecahkan rekor kasus harian Covid-19 pada Kamis,.

pekanbaru, Sabtu, 31 Oktober 2020
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 161 kasus. Pekanbaru.

kampar, Sabtu, 31 Oktober 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

pekanbaru, Sabtu, 31 Oktober 2020
Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Riau pada.

nasional, Sabtu, 31 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan bahwa sudah ada 18.

sportainment, Sabtu, 31 Oktober 2020
Pertandingan kedua babak grup Liga Europa 2020/2021 digelar dini hari.

dunia, Sabtu, 31 Oktober 2020
Sekitar 600 orang dari lintas agama, di 19 negara di lima benua.

pekanbaru, Sabtu, 31 Oktober 2020
Dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

nasional, Sabtu, 31 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan sudah ada 27.

meranti, Sabtu, 31 Oktober 2020
Petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Terpadu.

Otomotif


Senin , 19 Oktober 2020