5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
Silahturahmi di Kesbangpolinmas, Permasa Jatim Bergabung dengan FPK Riau
etalase | Senin, 3 Agustus 2020
Editor : Saparudin | Penulis : sp

PEKANBARU- Persatuan Masyarakat Jawa Timur (Permasa Jatim)  bersilahturahmi dengan Forum Pembauran Kebangsaan ( FPK)  Provinsi Riau.  Pada kesempatan itu Permasa Jatim menyatakan 
ikut bergabung menjadi bagian dari FPK Provinsi Riau. 

Silahturahmi yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kesbangpolinmas Provinsi Riau,  Jalan MH Thamrin Pekanbaru, Senin,  (3/8/2020).

Rombongan Permasa Jatim Provinsi Riau diantaranya Ketua Umum, Kampriwoto,   Ketua Dewan Penasehat. Dwi Agus Sumarno,  Ketua Harian Permasa Jatim Provinsi Riau,  Turoechan Asy'ari,  Herry Supriyadi, Mujiono dan lain sebagainya.

Sementara FPK Provinsi Riau dihadiri Ketua,  AZ Fachri Yasin serta sejumlah Pengurus lainnya.  Di antaranya, Santoso Almasetehi,  M Nasir Panyalai,  Fakhrunnas MA Jabbar,  Hinsatopa Simatupang, Jailani,  Eva Firman AZ,  Gembong,  Sri Petri Hayanti,  Saparudin Koto. Widodo,  Eva dan lain sebagainya. 

Ketua Umum Permasa Jatim Provinsi Riau,  Kampriwoto mengungkapkan,  Permasa Jatim lahir atas Permintaan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu.  Organisasi ini secara yuridis lahir 8 Maret 2020 lalu dan saat ini sudah memiliki legalitas yang lengkap. 

"Kita gabungan sekitar 31 Paguyuban yang berasal dari Jatim.  Seperti Paguyuban etnis lainnya,  kami bergabung dengan FPK Provinsi Riau dan siap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Bumi Lancang Kuning ini, " katanya. 

Ditambahkan Ketua Dewan Pembina Permasa Jatim,  Dwi Agus Sumarno,  bahwa Permasa Jatim hadir melengkapi organisasi IKJR yang sudah lebih dulu ada. Dikatakan jika IKJR mencakup seluruh etnis Jawa,  sementara Permasa Jatim khusus Wilayah Jatim. 

"Jatim memiliki karateristik tersendiri. Di daerah ini setidaknya ada 18 Bahasa Daerah, dan beragam tradisi lain yang berbeda dengan daerah lain di Pulau Jawa, " katanya. 

Sementara Ketua FPK Riau,  AZ Fachri Yasin menyambut baik kehadiran Permasa Jatim. Dikatakan rata-rata Pengurusnya adalah tokoh-tokoh lama yang sudah berkontribusi besar bagi pembangunan Provinsi Riau. 

"Kami menyambut baik kehadiran Permasa Jatim.  Mari terus kita pupuk persatuan dan kesatuan bangsa ini.  Kita boleh berbeda bahasa,  etnik dan lain sebagainya,  namun membaur dalam bingkai NKRI, "katanya. 

Pada kesempatan itu sejumlah Pengurus FPK lainnya juga menyampaikan pentingnya merawat pembauran di tengah keberagaman. Dikatakan FPK selama ini terbukti sebagai rumah besar tempat berkumpul dan silahturahmj antar etnis di Provinsi Riau ini.

"Pembauran ini mahal harganya,  karena itu harus terus kita rawat dan kita pupuk.  Kita ingin berbedaan ini menjadi modal untuk maju. Perbedaan,  suku,  budaya,  etnik dan lain sebagainya kita jadikan kekuatan untuk saling mengenal,  saling memahami dan saling bersilahturahmi, " ujar Fakhrunnas MA Jabbar. (rls)




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif