5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
Berbagai Organisasi Tionghoa Beri Penghormatan Terakhir Untuk Jenazah Anton Tanusina
huawen | Kamis, 10 September 2020
Editor : wisly | Penulis : wsl
Jenazah Anton Tanusina dibawa menuju mobil selanjutnya dikebumikan di Pemakaman Umban Sari, Rumbai.

PEKANBRU - Berbagai organisasi Tionghoa dan warga memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Anton Tanusina yang merupakan tokoh masyarakat Tionghoa Pekanbaru. Anton Tanusina meninggal Minggu (6/9/2020) pada usia 65 tahun di Rumah Sakit Awal Bros jalan A Yani, Pekanbaru.

Pelayat tampak memberikan ucapan duka dan doa di tempat jenazah disemayamkan di rumah duka Yayasan Sosial Panca Bakti Abadi. Jenazah dikebumikan di Pemakaman Umban Sari, Rumbai, Kamis (10/9/2020). Tampak hadir berbagai ketua dan pengurus organisasi Tionghoa di Pekanbaru.

Ketua Dewan Pembina Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Peng Suyoto yang turut hadir mengatakan, almarhum Anton Tanusina merupakan Dewan Kehormatan PSMTI Riau selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk kegiatan PSMTI Riau. "Orangnya bersahaja dan tempat kita berdiskusi untuk kemajuan organisasi," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, Anton Tanusia merupakan Panitia Imlek Pekanbaru pada awal tahun lalu. "PSMTI Riau merasa kehilangan salah satu tokoh terbaiknya," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Marga Tan Pekanbaru, Chandra Tan menambahkan sangat kehilangan seorang tokoh pembimbing dan menjadi panutan. "Almarhum merupakan pendiri Marga Tan Pekanbaru, kita sangat kehilangan," ungkapnya.

Executive Assisten Manager Hotel Furaya, Iwan Juansyah mengatakan, almarhum merupakan sosok bapak yang menjadi teladan, sangat baik dan ramah dengan semua kalangan tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya bapak Anton Tanusina. Semoga beliau tenang dan mendapat tempat yang indah di sisinya," tambahnya.

Semasa hidupnya, Anton Tanusina menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Sosial Panca Bakti Abadi, Dewan Pembina Yayasan Rumah Kasih, Dewan Pendiri IKTP (Ikatan Keluarga Tionghoa Pekanbaru) dan Pendiri Marga Tan Pekanbaru.

Kemudian Direksi PT PancaKharisma Budiperkasa (Hotel Furaya), Dewan Kehormatan PSMTI Riau, Penasehat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau dan Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Panca Dharma Pekanbaru.*




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif