5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
BPJAMSOSTEK Go Green di Pekanbaru Lab School
etalase | Selasa, 15 September 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU  - Melanjutkan program employee volunteering yang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali mengadakan agenda, kali ini dengan tema Go Green, penanaman pohon di sekolah anak berkebutuhan khusus di Pekanbaru Lab School, Senin (14/9/2020).

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbarriau dan Kepri, Pepen S Almas hadir langsung dalam kesempatan itu, dan turut serta menanam di area sekolah yang berlokasi di Jalan Taman Sari Pekanbaru tersebut, bersama jajarannya, didampingi oleh pemimpin sekolah tersebut dan karyawan di sekolah itu.

Adapun pohon yang ditanam adalah beraneka tanaman buah, seperti mangga, durian, matoa, rambutan, alpokat dan lainnya. Bibit itu ditanam di bagian depan dan juga di bagian belakang sekolah. Adapun jumlah tanaman yang diserahkan itu totalnya adalah 75 buah, dengan memilih angka kemerdekaan Indonesia.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita dari insan BPJAMSOSTEK, para karyawan menggalang dana untuk turut serta dalam penghijauan di Pekanbaru. Ini merupakan bagian kecil dari aksi yang kita lakukan," kata Almas kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, tanaman yang dipilih adalah tanaman yang produktif berbuah sehingga selain penghijauan juga bisa dipetik hasilnya, baik oleh siswa maupun pihak sekolah.

Dia menambahkan, dipilihnya sekolah tersebut karena pihaknya ingin berkolaborasi dengan program yang ada di sekolah tersebut. "Kebetulan sekolah ini juga ada kegiatan menanam, sehingga kita ingin berkolaborasi untuk penghijauan, sehingga ada titik temu," imbuhnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya dalam program employee volunteering tersebut, dengan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, salah satunya berikan bantuan untuk pekerja rentan yang ada di Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau beberapa waktu lalu, kemudian juga ada kegiatan bentuan untuk panti asuhan dan lainnya.

"Apalagi saat ini, risiko sosial ekonomi relatif tinggi, makanya kami berikan bantuan tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap, kami bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi, termasuk di pelosok-pelosok, bagi masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Adapun sumber anggaran kegiatan itu dikatakannya benar-benar dari karyawan, yang dikumpulkan dan kemudian dijadikan menjadi sebuah program berbagi melalui employee volunteering tersebut.

"Ini betul-betuk bentuk kepedulian karyawan, yang ingin berbagi, dengan menyumbangkan rezkinya untuk sesama," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Sekolah Pekanbaru Lab School Pekanbaru, Widiyono Javawinthsa yang menyambut pihak BPJAMSOSTEK mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dipilihnya sekolah tersebut untuk kegiatan pihak BPJAMSOSTEK.

"Kebetulan kami juga punya program go green, berkebun, pengembangan natural inteligen siswa. Kami berharap agar kegiatan ini juga bisa dikembangkan dan dimanfaatkan oleh para siswa nantinya," tuturnya. (lin)




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif