5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
Simulasi Pengamanan Pilkada, Massa Serbu Kantor KPU Inhu
politik | Selasa, 15 September 2020
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Simulasi pengamanan Pilkada di halaman kantor KPU Inhu.(das)

RENGAT - Simulasi pengamanan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu berlangsung Selasa (15/9). Dimana seribuan massa yang berasal dari Desa Beligan, Kecamatan Seberida menyerbu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan massa untuk memprotes hasil penghitungan suara Pemilihan Kepala Daerah Inhu.

Massa menuding KPU Inhu curang dan menuntut Pilkada ulang. Meski sudah dilakukan negosiasi, namun massa tetap bersikeras untuk mendatangi kantor KPU Inhu dan menerobos pertahanan pengaman Polres Inhu. Bahkan massa semakin beringas, melempar, membakar ban, terus menerobos pertahanan pengamanan Polres Inhu.

Sejumlah provokator serta pelaku pengusakan dalam aksi berhasil diringkus, massa dapat dibubarkan, situasi kembali kondusif, namun pengamanan tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi serangan massa susulan. Hal tersebut berkat kesigapan dan kesiapan personel pengamanan serta ketegasan Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S IK dalam bertindak, koordinasi dan kerja sama yang baik dengan TNI, Satpol PP Inhu dan KPBD Inhu. 

Semua kejadian itu merupakan skenario dalam simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Operasi Mantap Praja 2020 dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhu yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran seusai acara simulasi kepada wartawan mengatakan, simulasi bagian dari kesiapan Polres Inhu dalam pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada Inhu.

Simulasi dipimpin langsung Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S IK dan dihadiri Dandim 0302 Inhu yang diwakili Kasdim Mayor Inf S Nababan, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang SH, Kajari Inhu yang diwakili Kasi Pidum Yulianto Aribowo SH MH, Ketua KPU Yenni Mairida SE MM dan komisioner KPU Inhu.

Kemudian Ketua Bawaslu Inhu,  Dedi Risanto S IP M Si dan komisioner Bawaslu Inhu, Kepala KPBD Inhu Ergusfian S Sos para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, perwakilan Partai Politik dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.*




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif