5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
17 Pendekar PSHT Region I Sumatera Diwisuda
kampar | Rabu, 16 September 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
foto bersama

SEI LEMBU - Sebanyak 17 pendekar PSHT Region I Sumatera diwisuda sebagai warga tingkat II. Salah seorang dari pendekar tersebut adalah Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH. Selain untuk menjadi unsur pimpinan dalam organisasi, para pendekar yang diwisuda diharapkan mampu menjadi contoh dan panutan bagi keluarga PSHT dan masyarakat luas.

Pengesahan warga tingkat II Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Region I Sumatera tahun 2020 di Sei Lembu, Selasa (15/09) berjalan lancar. Pengesahan di hadiri Majelis Luhur, Ir Bambang Kartono MBA dan Ir Eddy Asmanto, Dandim 313/KPR, Kapolres Kampar, Kadis Pendidikan dan Olahraga, Drs H Yasir dan keluarga PSHT dari Medan dan Pasaman serta tamu undangan lainnya.

Ketua PSHT Region I Sumatera, Munari mengatakan, seyogyanya yang diwisuda sebanyak 21 pendekar, tetapi 3 orang didiskualifikasi sewakti mengikuti pelatihan dan 1 orang tidak bisa mengikuti wisuda karena sakit, sehingga hanya 17 pendekar yang bisa mengikuti pengesahan warga tingkat II PSHT Region I Sumatera tahun 2020.

Dijelaskannya,  17 pendekar yang diwisuda sebagai warga tingkat II merupakan warga PSHT tingkat I yang kemudian mengikuti pelatihan kenaikan tingkat II selama 1 tahun. Pelatihan didampingi oleh Majelis Luhur, Ir Bambang Kartono yang dipusatkan di padepokan PSHT Kampar di Desa Sei Lembu. 

Semua warga tingkat II PSHT yang baru diwisuda diharapkan memiliki sifat baik dan berbudi luhur dan tahu benar salah, berupaya mempererat tali persaudaraan.

Sementara itu, Majelis Luhur, Ir Bambang Kartono MBA  mengatakan,  warga PSHT tingkat II harus memiliki identitas, bersifat baik dan benar di mata masyarakat dan tuhan,  mempunyai sifat yang jujur dengan berani mengatakan yang benar dan bukan mengatakan yang sebaiknya. 

Sementara Majelis Luhur, Ir Eddy Asmanto menjelaskan, selama menjadi warga PSHT tingkat I, maka dinilai kepribadiannya, kematangan dan kedewasaannya. Jika warga tingkat 1 memiliki nilai baik tentang kepribadian, kematangan dan kedewasaannya, maka warga tersebut baru bisa mengikuti pelatihan untuk naik tingkat II.

Sebagai warga PSHT tingkat II, Vupati Kmapar, Catur Sugeng berharap dirinya bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan dapat memberikan manfaat kepada organisasi dan manfaat kepada masyarakat luas.

Catur berharap dirinya mampu menjadi pemimpin yang baik dan benar, pemimpin yang memiliki tanggung jawab dan budi pekerti yang luhur, pemimpin yang menyayangi semua golongan.*




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif