5 Safar 1442 H / Rabu, 23 September 2020
120 Kamar Hotel Grand Suka Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19 Gejala Ringan
pekanbaru | Rabu, 16 September 2020
Editor : wisly | Penulis : rivo
Gubri Syamsuar saat meninjau Hotel Grand Suka Pekanbaru.

PEKANBARU - Hotel Grand Suka Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sebagai salah satu tempat isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19 yang bergejala ringan dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melakukan tinjauan di Hotel Grand Suka bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekda Riau dan Kepala OPD Pemprov Riau, Rabu (16/9/2020).

Dikesempatan itu, Gubri beserta rombongan mengecek kondisi hotel dan tempat olahraga hotel yang nantinya akan digunakan untuk mengisolasi pasien Covid-19.

"Hari ini kami melakukan tinjauan Hotel Grand Suka untuk mempersiapkan dan menambah tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 yang bergejala ringan dan tak bergejala (OTG)," kata Gubri.

Disebutkannya, ia telah meminta pihak hotel untuk mempersiapkan sebanyak 120 kamar, dengan kapasitas 180 orang untuk menampung pasien  Covid-19 bergejala ringan dan OTG.

Nantinya, sambung Gubri, selama Hotel Grand Suka dijadikan tempat isolasi, Pemprov Riau akan dibantu Polda Riau dan Danrem 031 Wirabima, serta para tenaga medis guna melakukan pengamanan selama pasien menjalani isolasi.

"Artinya penyiapan tempat isolasi ini kolaborasi antara Pemprov Riau dengan TNI dan Polri, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Riau, dan sekaligus meningkatkan angka kesembuhan di Bumi Lancang kuning," ucapnya.

Disamping itu, Gubri berharap dengan adanya fasilitas pelayanan yang disiapkan oleh pemerintah, diharapkan pasien Covid-19 bergejala ringan yang menjalani isolasi mandiri di hotel bisa cepat sembuh. 

"Karena kalau kita biarkan mereka isolasi mandiri di rumah, itu sangat berisiko bahkan bisa menularkan ke keluarganya yang lain maupun tetangga yang berada di sekitar," sebutnya.

Sementara untuk biaya penginapan di hotelnya sendiri, Gubri mengungkapkan akan disiapkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2020.

Selain Hotel Grand Suka, Gubri juga meninjau Hotel Mutiara Merdeka untuk melihat kapasitas kamar yang nantinya juga akan dipergunakan untuk ruang isolasi pasien Covid-19.*




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 23 September 2020
Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang.

dunia, Rabu, 23 September 2020
Arab Saudi telah mengumumkan pelayanan umroh akan dibuka kembali.

pekanbaru, Rabu, 23 September 2020
Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir yang kini tengah.

politik, Selasa, 22 September 2020
Mengingat Pilkada Riau 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19,.

sportainment, Selasa, 22 September 2020
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru terus.

dunia, Selasa, 22 September 2020
Dengan 75.083 kasus baru Covid-19 yang dilaporkan dalam 24 jam.

dumai, Selasa, 22 September 2020
Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si meminta kepada seluruh.

hukum, Selasa, 22 September 2020
M Alhadar, pengusaha rental mobil yang hilang sejak satu pekan lalu.

pekanbaru, Selasa, 22 September 2020
Jumlah kasus Covid-19 di Riau kembali bertambah, kali ini terdapat.

otomotif, Selasa, 22 September 2020
Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) memperkirakan, total penjualan.

Otomotif