13 Rabiul Awwal 1442 H / Jumat, 30 Oktober 2020
Peringati Hari Bahasa Isyarat Internasional
Asuransi Astra Salurkan Sembako dan Masker Transparan untuk Teman Tuli
etalase | Rabu, 23 September 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama yang menerjang seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali untuk teman Tuli. Saat seluruh masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman Tuli.

Seperti yang kita ketahui masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker setiap saat, namun hal ini tidak berlaku untuk teman-teman Tuli yang mengalami kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat, karena teman-teman Tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.  
 
Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram. Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta, setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah Tuli dan akan didonasikan ke teman Tuli di berbagai kota di Indonesia, tidak terkecuali Kota Pekambaru.  
 
Total 250 buah masker ramah Tuli diberikan kepada teman Tuli di Pekanbaru melalui perantaraan GERKATIN Kota Pekanbaru. Tak hanya masker ramah Tuli, Asuransi Astra Pekanbaru juga memberikan bantuan 50 paket sembako kepada teman Tuli terdampak Covid-19. Adapun masing-masing paket sembako ini berisi beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp200.000,00 untuk setiap paketnya. Seluruh masker ramah Tuli dan paket sembako telah diserahkan secara simbolis oleh Branch Head Asuransi Astra Pekanbaru, Iyus Suryaman kepada Annela Rahma selaku Ketua GERKATIN Pekanbaru pada Rabu, 23 September 2020 di Kantor GERKATIN Pekanbaru.  
 
Selain di Kota Pekanbaru, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan yang tersebar di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia. Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas / lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020  ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional dan sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.  
Memberikan peace of mind merupakan komitmen yang terus dipegang Asuransi Astra, tidak hanya diberikan bagi pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar.  sembako dan masker transparan ini dapat membantu mempermudah memenuhi kebutuhan temanteman Tuli di (nama kota) di tengah pandemi ini, semoga kita semua dapat selalu sehat dan selamat   Iyus Suryaman. (rls)
 
 
 




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Amerika Serikat memecahkan rekor kasus harian Covid-19 pada Kamis,.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 161 kasus. Pekanbaru.

kampar, Jumat, 30 Oktober 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Riau pada.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan bahwa sudah ada 18.

sportainment, Jumat, 30 Oktober 2020
Pertandingan kedua babak grup Liga Europa 2020/2021 digelar dini hari.

dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Sekitar 600 orang dari lintas agama, di 19 negara di lima benua.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan sudah ada 27.

meranti, Jumat, 30 Oktober 2020
Petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Terpadu.

Otomotif


Senin , 19 Oktober 2020