12 Rabiul Awwal 1442 H / Kamis, 29 Oktober 2020
Menteri PUPR Tinjau Progres Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang
kampar | Jumat, 25 September 2020
Editor : wisly | Penulis : adi

TAMBANG - Menteri PUPR Republik Indonesia, Basuki Hadi Mulyono  meninjau progres pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang. Jumat (25/9). Kedatangan Mnteri PUPR disambut langsung Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto.

Di ruas Jalan Tol Desa Kualu Nenas di samping SPN Polda Riau, Basuki Hadi Mulyono hadir didampingi anggota DPR RI, H Syahrul Aidi Ma'azat LC MA,  Komisaris BUMN HK, Luman Edy dan beberapa orang petinggi Kementrian PUPR Republik Indonesia.

Hadir juga Kadis PUPR Kabupaten Kampar, Afdal ST MT bersama Kabid Jalan dannJembatan, Rusdi Hanif ST MT.

Basuki Hadi menjelaskan, kehadirannya di Kampar untuk melihat progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. Basuki mengaku dirinya baru pertama kali meninjau pembangunan jalan tol yang penyelesiannya sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Kampar.

"Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan selesai pada tahun 2021. Diperkirakan pada oktober tahun 2021 nanti, jalan tol tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Dikatakannya, tidak ada persoalan mendasar dalam pembangunan jalan tol tersebut. Terdapatnya beberapa titik pembayaran lahan yang belum selesai, menurut Basuk hanya pernak-pernik pembangunan jalan tol yang juga terjadi pada tempat-tempat yang lain.

"Pembangunan jalan tol merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan wilayah dan untuk peningkatan pengembangan ekonomi masyarakat. Dengan tersambungnya jalur transportasi pada trans Sumatera nanti, pelaku usaha akan mudah menghitung waktu secara ekonomis," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap pembangunan jalan tol dapat selesai sesuai target yang direncanakan. Semoga pembangunan jalan tol ini dapat mempercepat pembangunan daerah Kabupaten kampar dan dapat pula bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kampar, ungkap Catur Sugeng Susanto.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun oleh media, bahwa pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang selesai sesuai target yang direncanakan. Jalan tol Melewati Kecamatan Tambang terdiri dari Desa Rimbo panjang sepanjang 3.350 Km, Desa Kualu Nenas sepanjang 5.95 Km, Desa Sungai Pinang sepanjang 2.8 Km, Desa Kuapan sepanjang 2.14 Km.

Kemudian melewati Kecamatan Kampar Timur terdiri dari Desa Pulau Birandang sepanjang 5.76 Km.

Selain itu, Kecamatan Rumbio Jaya terdiri dari Desa Bukit Kratai sepanjang 4.19 Km. Kecamatan Kampar Utara terdiri dari Desa Naga Beralih sepanjang 2.06 Km, Desa Kayu Aro sepanjang 1.1 Km, Desa Sawah sepanjang 1.8 Km, Desa Subgai Jalau sepanjang 4.15 Km, Desa Muara Jalai sepanjang 3.2 Km, dan Desa Sungai Tonang sepanjang 2.5. Kecamatan   Bangkinang terdiri dari Desa Pasir Sialang sepanjang 1 Km.*

 




Artikel Terbaru
dunia, Rabu, 28 Oktober 2020
Penyebaran infeksi virus Corona jenis baru di India kurang dari 10.

dumai, Rabu, 28 Oktober 2020
Pemerintah Kota Dumai melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, hari.

pekanbaru, Rabu, 28 Oktober 2020
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 255 kasus baru. Pekanbaru.

pekanbaru, Rabu, 28 Oktober 2020
Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kasus Covid-19 di Kota.

etalase, Rabu, 28 Oktober 2020
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mempunyai sususan direksi yang baru.

pekanbaru, Rabu, 28 Oktober 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau.

potret, Rabu, 28 Oktober 2020
Posko Check Point di Perbatasan.

bengkalis, Rabu, 28 Oktober 2020
Nasib kapal fery penyebarangan Roro Tasik Gemilang milik Pemerintah.

hukum, Rabu, 28 Oktober 2020
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mengusut dugaan korupsi proyek.

meranti, Rabu, 28 Oktober 2020
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan meresmikan jembatan penghubung.

Otomotif


Senin , 19 Oktober 2020