13 Rabiul Awwal 1442 H / Jumat, 30 Oktober 2020
RS Prima Hadirkan Layanan Sport Injury Center dan Hip & Knee Center
potensa | Kamis, 15 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : wsl

PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) Prima Pekanbaru Jalan Bima (Tuanku Tambusai Ujung) menghadirkan layanan baru, Sport Injury Center dan Hip & Knee Center. Layanan untuk membantu mengatasi cedera saat olahraga & kecelakaan tersebut dibuka Kamis (15/10).

Dokter Spesialis Bedah Tulang RS Prima, dr Romy D SpOT (K) Sport M Kes AIFO mengatakan, Sport Injury Center dan Hip & Knee Center merupakan layanan kesehatan akibat cedera olahraga secara komprehensif, baik atlet maupun non atlet.

"Kita melihat olahraga di Riau, khususnya di Pekanbaru berkembang pesat. Baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi, sehingga perlu di backup dari segi kesehatan, sehingga atlet yang cedera bisa tertangani dengan baik," tambahnya.

Ditambahkannya, Sport Injury Center menangani pasien atau atlet dengan cedera ringan atau berat. "Penanganan dan operasi sesuai level dunia dengan fasilitas yang memadai, sehingga atlet yang cedera tidak perlu ke luar kota atau ke luar negeri," terangnya.

Layanan Sport Injury Center meliputi Medical Check Up, penanganan akibat olahraga atlet maupun non atlet secara komprehensif, tindakan minimal invasif dengan arthroscopy dan program rehabilitasi cedera olahraga.

"Kita berharap cedera tidak menghalangi atlet untuk berprestasi. Begitu juga dengan masyarakat umum yang sering berolahraga. Tentunya butuh penanganan yang tepat dan baik untuk meningkatkan kesembuhan," ungkapnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah Tulang, dr Muhammad Ihsan SpOT (K) Hip & Knee menambahkan, Hip and Knee Center merupakan klinik yang memberikan pelayanan subspesialistik orthopedi yang berfokus pada bermacam penyakit yang melibatkan pada area sendi panggul, lutut dan sekitarnya, baik pada orang tua maupun muda. 

Adapun kelainan atau penyakit tersebut bisa disebabkan oleh Trauma(kecelakaan), cedera olah raga, proses penuaan, gangguan bentuk tulang dan sebagainya. Metoda pengobatan yang dapat diberikan mulai dari pengobatan biasa konvensional, teknik operasi sendi minimal invasif dengan arthroscopy, dan penggantian sendi lutut dan panggul (arthroplasty). 

Klinik didukung oleh fasilitas dan spesialis lain yang kompeten dalam menangani pasien-pasien dengan kelainan panggul dan lutut. Diharapkan pasien mendapatkan pelayanan paripurna dan terpadu dalam mengatasi masalah di sekitar sendi panggul dan lutut.

Sementara itu, Manager Marketing RS Prima, Adi Darma mengatakan, layanan Sport Injury Center dan Hip & Knee Center sudah mulai dibuka untuk mengatasi cedera saat olahraga dan kecelakaan.

Untuk informasi lebih lanjut, sambungnya, bisa menghubungi dirinya dengan nomor kontak 08117670810.

Selain Romy D SpOT (K) Sport M Kes AIFO dan Dokter Spesialis Bedah Tulang, dr Muhammad Ihsan SpOT (K) Hip & Knee, terdapat Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, dr Putri Alfaridy Lubis SpKFR.

Kehadiran Sport Injury Center dan Hip & Knee Center diapresiasi langsung oleh klub sepakbola Tiga Naga yang saat ini bermain di Liga 2 Indonesia. PR Tiga Naga, Febri A mengatakan, Sport Injury Center akan membantu klub sepakbola maupun atlet dari cabor lainnya dalam menangani pemain yang cedera.*




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Amerika Serikat memecahkan rekor kasus harian Covid-19 pada Kamis,.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 161 kasus. Pekanbaru.

kampar, Jumat, 30 Oktober 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Riau pada.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan bahwa sudah ada 18.

sportainment, Jumat, 30 Oktober 2020
Pertandingan kedua babak grup Liga Europa 2020/2021 digelar dini hari.

dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Sekitar 600 orang dari lintas agama, di 19 negara di lima benua.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan sudah ada 27.

meranti, Jumat, 30 Oktober 2020
Petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Terpadu.

Otomotif


Senin , 19 Oktober 2020