13 Rabiul Awwal 1442 H / Jumat, 30 Oktober 2020
Babinpotmar Posmat TNI AL Tanjung Buton Pantau Penumpang Kapal Terapkan Adaptasi New Normal
etalase | Jumat, 16 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

TANJUNGBUTON - Sejak dikukuhkan beberapa waktu lalu oleh Danlanal Dumai, Bintara Pembina Potensi Maritim ( Babinpotmar ) Posmat Angkatan Laut Tanjung Buton, terus rutin melakukan sosialisasi dan pemantaun terhadap seluruh aktifitas di sekitar wilayah kerjanya. Salah satunyo melakukan sosialisasi dan pemantauan penetapan adaptasi New Normal kepada seluruh penumpang umum yang menggunakan moda transportasi laut di Pelabuhan Tanjung Buton.

Menurut Danlanal Dumai, Kolonel Laut ( P ) Himawan, MMSMC melalui Komandan Posmat AL Tanjung Buton Pelda Bek Ulil Arham kepada media bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh Posmat AL tanjung buton sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Disamping kegiatan pemantauan dan pengamanan maritim sesuai tupoksi Angkatan Laut lainnya.

Danposmat Tanjung Buton, Pelda Bek Ulil Arham yang didampingi oleh Babinpotmar Sertu Bah Januarifki menambahkan, kegiatan rutin seperti ini selama masa pandemi ini akan terus dilakukan secara rutin yang melibatkan semua unsur terkait, seperti Babinsa, Babinkamtibmas, syahbandar, Dinas Perhubungan setempat serta puskemas Tanjung Buton. Seraya berharap semoga kedepannya kita bisa segera keluar dari pandemi ini.

Ulil menjelaskan, bahwa setiap hari rata rata jumlah penumpang yang datang dan meninggalkan pelabuhan Tanjung Buton sekitar 200 an penumpang. Semua penumpang kita pantau bersama baik melalui pengecakan suhu tubuh serta sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, baik di area pelabuhan maupun di dalam kapal atau moda transportasi umum lainnya yang digunakan.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu, Babinpotmar Posmat Tanjung Buton juga sudah beberapa kali melakukan sosialisasi adaptasi New Normal di sekitar Desa Mengkapan, Tanjung Buton, Sungai Apit Siak. Kegiatan yang dilakukan berupa sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan dalam adaptasi new normal serta kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarkat sekitar, serta kepada para penumpang angkutan umum laut, tutup ulil.(lina)




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Amerika Serikat memecahkan rekor kasus harian Covid-19 pada Kamis,.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 161 kasus. Pekanbaru.

kampar, Jumat, 30 Oktober 2020
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Riau pada.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan bahwa sudah ada 18.

sportainment, Jumat, 30 Oktober 2020
Pertandingan kedua babak grup Liga Europa 2020/2021 digelar dini hari.

dunia, Jumat, 30 Oktober 2020
Sekitar 600 orang dari lintas agama, di 19 negara di lima benua.

pekanbaru, Jumat, 30 Oktober 2020
Dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

nasional, Jumat, 30 Oktober 2020
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengungkapkan sudah ada 27.

meranti, Jumat, 30 Oktober 2020
Petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Terpadu.

Otomotif


Senin , 19 Oktober 2020