9 Rabiul Akhir 1442 H / Rabu, 25 November 2020
Dua Pemuda Pematang Reba Dibekuk Polisi
hukum | Senin, 19 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Dua orang pemuda di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat diamankan personel Polsek Rengat Barat di sebuah rumah di pinggir Jalan Lintas.(das)

RENGAT- Niat hati nak merasakan sensasi sabu-sabu, namun apa daya, belum sempat  malah tertangkap duluan oleh polisi. Itulah kenyataan yang dialami dua orang pemuda di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Kedua pemuda, yakni, YDA (28) dan SRF (28) warga jalan Lintas Timur, Kelurahan Pematang Reba tak berkutik ketika diringkus personel Polsek Rengat Barat di sebuah rumah di pinggir Jalan Lintas, Sabtu (17/10) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S IK melaui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Senin (19/10) membenarkan penangkapan terhadap tersangka kasus narkoba oleh Polsek Rengat Barat.

Dijelaskan Misran, Sabtu siang sekitar pukul 15.00 WIB, tim gabungan Polsek Rengat Barat mendapat informasi bahwa disebuah rumah pinggir Jalan Lintas Timur kerap dijadikan sebagai tempat memakai dan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Informasi itu dilaporkan ke Kapolsek Rengat Barat dan tanpa pikir panjang, Kapolsek mengintruksikan tim gabungan untuk turun kelapangan guna melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 15.30 WIB, tim mengerebek sebuah rumah.

Dalam rumah itu ditemukan seorang pemuda, YDA yang terlihat sangat gugup dan ketakutan saat polisi datang dengan tiba-tiba.

Ketika dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 1 paket plastik klip kecil yang diduga berisi sabu-sabu tergelatak diatas lantai kamar.

Ketika ditanya sisa sabu lainnya, YDA menunjuk kearah belakang rumah, dengan sigap polisi langsung menuju kebelakang rumah dan ditemukan SRF yang sedang bersembunyi. Lalu ditemukan 1 kaca pirex berisi sabu-sabu yang belum sempat dipakai disimpan bawah pot bunga.

"Barang Bukti (BB) narkoba dengan berat kotor 1,54 gram dan kedua tersangka juga sudah di Mapolsek Rengat Barat," ucap Misran.

Menurut pengakuan kedua tersangka, sabu-sabu itu dibelinya dari seorang pengedar yang identitasnya sudah diketahui, bahkan telah masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Rengat Barat *




Artikel Terbaru
etalase, Rabu, 25 November 2020
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menutup ramgkaian.

etalase, Rabu, 25 November 2020
Setelah sebelumnya meraih penghargaan tertinggi dari ISSA.

hukum, Rabu, 25 November 2020
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau telah menetapkan dua tersangka dalam.

dumai, Rabu, 25 November 2020
Isak tangis iringi prosesi pemakaman jenazah Wakil Walikota Dumai Eko.

hukum, Rabu, 25 November 2020
Empat tersangka sedang transaksi sabu disebuah rumah beralamat di.

pekanbaru, Rabu, 25 November 2020
Provinsi Riau terdapat penambahan 236 kasus terkonfirmasi Covid-19.

nasional, Rabu, 25 November 2020
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyebut bantuan.

dumai, Rabu, 25 November 2020
Pemerintah Kota Dumai mengibarkan bendera setengah tiang sebagai.

hukum, Rabu, 25 November 2020
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sampai saat ini menangkap 17 orang.

pelalawan, Rabu, 25 November 2020
Bupati Pelalawan, H M Harris menyerahkan secara simbolis kartu tani.

Otomotif