4 Jumadil Akhir 1442 H / Senin, 18 Januari 2021
Jalin Silahturahmi, FPK Riau Makan Bersama dengan Wakapolda Riau
hukum | Selasa, 20 Oktober 2020
Editor : saparudin | Penulis : sp
Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun menyampaikan sambutan di depan Pengurus FPK Provinsi Riau saat makan malam bersama di Cafe Gege Pekanbaru, Senin (19/10/2020)

PEKANBARU-Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau merajut silahturahmi dengan Polisi Daerah (Polda) Riau dengan makan bersama di Kafe Gege Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (19/10/2020). Kegiatan ini sebagai bagian terus menjalin silahturahmi dengan pemangku kepentingan di Bumi Lancang Kuning ini.

Pertemuan yang berlangsung di tengah Pandemi Covid 19 itu menerapkan protokol kesehatan penanganan covid 19 yang ketat. Seluruh peserta wajib melaksanakan 3 M pada  pertemuan tersebut. Yakni Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Jajaran Polda Riau dipimpin Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun. Sementara FPK Provinsi Riau memboyong Pengurus dan Ketua Organisasi Paguyuban yang berasal seluruh Provinsi di Indonesia, yang dipimpin Ketua FPK Riau Ir AZ Fachri Yasin, M.Agr. Tampak hadir juga Pengurus FPK Riau  Sekretaris FPK Jailani, Huiniati SE, Peng Suyoto, Ir Fakhrunnas MA Jabbar, M.Ikom, Drs Eva Firman AZ, SH.M.Kom.

Hadir juga Prof B Isyandi, Dr. Santoso, H.EM Surachmat, SE, MH, Dr.Ir Hinsatopa Simatupang,MM, Yana Patriana, Riswan Ndruru, Stephen Sanjaya, Sony Silaban, Max Robert , Wayan Sutama, Marjoni Hendri, Widodo, Jamaludin Badai, Nursal Tanjung, Sefianus Zai,H Mansyur, M Mayona, Elmansyah,Dudung Sulaiman, Azwir Alimudin, Mangasa Panjaitan, Kampriwoto, Harfy,Amma Siprianus, Erwin, P Zaluki,Mujiono, Rifa'i, Harry dan lain sebagainya.

Acara berlangsung santai dan penuh keakraban. Kedua belah pihak saling berbagi cerita tentang Provinsi Riau, terutama terkait pembauran kebangsaan. Polda Riau dan FPK menekankan pentingnya merawat pembauran di tengah kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Wakapolda Riau, Brigjen Polisi Tabana Bangun dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap FPK Riau. Wakapolda juga menyampaikan keberadadaan FPK mempunyai arti penting di tengah dinamika sosial masyarakat. 'Kita ingin bekerjasama dengan FPK Provinsi Riau terutama berkaitan dengan tupoksi Polri untuk selalu enjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," katanya.

Sementara Ketua FPK Provinsi Riau Ir AZ Fachri Yasin, M.Agr menyambut baik silahturahmi Polda Riau dan FPK Provinsi Riau. Diungkapkan dalam struktur organisasi, Kapolda Riau merupakan anggota Dewan Pembina FPK Provinsi Riau.

"Pertemuan ini sudah lama dinanti. Alhamdulillah hari ini bersua, meski belum bertemu dengan Kapolda Riau Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effend, namun kini kita disambut Wakapolda Bapak Brigjen Pol Tabana Bangun.

"Ini pertemuan yang berarti, semoga antara Polda Riau dan FPK terjalin hubungan nyang kian harmonis dalam rangka membangun komunikasi terkait terciptanya pembauran di tengah kebhinekaan di Provinsi Riau ini. Tanpa mengurangi rasa hormat mudah-mudah kedepan kita bersilahturahmi langsung dengan bapak Kapolda," katanya.(rls)




Artikel Terbaru
dunia, Senin, 18 Januari 2021
Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, telah berencana, pada.

rohil, Senin, 18 Januari 2021
Seorang warga RT 001 / RW 002 Siarang-arang, Kecamatan Pujud, bernama.

politik, Senin, 18 Januari 2021
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan saat ini tengah menunggu.

pekanbaru, Senin, 18 Januari 2021
Pencapaian pajak daerah Pekanbaru 2020 hanya Rp539,2 miliar. Jumlah.

otomotif, Senin, 18 Januari 2021
Toyota Avanza tak lagi menjadi mobil terlaris di Indonesia selama.

kampar, Senin, 18 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Jumat (15/01) mendistribusikan.

dunia, Minggu, 17 Januari 2021
Warga Palestina akan mengadakan pemilihan parlemen, presiden dan.

hukum, Senin, 18 Januari 2021
Personel Polsek Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), Riau, gerebek.

huawen, Minggu, 17 Januari 2021
Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021, Sabtu (16/1/2021).

pekanbaru, Minggu, 17 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif

Senin , 21 Desember 2020