12 Rabiul Akhir 1442 H / Sabtu, 28 November 2020
Pengunjung Mal di Pekanbaru Harus Patuhi 3M
pekanbaru | Selasa, 20 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : Linda
CEK SUHU TUBUH - Petugas mengecek Suju tubuh pengunjung yang datang ke Mal Pekanbaru, baru-baru ini. (lda)

PEKANBARU -  Sejak pandemi Covid-19, minat masyarakat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk berkunjung ke mal jadi berkurang. Namun, saat ini pengunjung tidak perlu lagi takut datang ke pusat perbelanjaan modern karena sudah menerapkan protokol kesehatan.

Sejak diterapkannya Perilaku Hidup Baru (PHB), protokol kesehatan di mal diperketat bagi setiap pengunjung. "Kita selalu  mengimbau, jangan takut ke mal karena  sudah terapkan protokol kesehatan," ujar Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Rienty Masriel, Selasa (20/10).

Rienty mengatakan,  setiap mall di Kota Pekanbaru sudah mengajukan izin operasional di masa PHB kepada Gugus Tugas  dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru. Pemko pun sudah memastikan protokol kesehatan di mal.

Rienty meyakini semua mal yang tergabung dalam APPBI sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi pengunjung yang tidak taat aturan tidak akan diizinkan masuk ke. dalam mal.

Setiap pengunjung diharuskan melakukan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).  Sebelum masuk mal suhu tubuh pengunjung juga harus dicek.

"Tidak ada satu pun mal yang mengizinkan pengunjung masuk  kalau tidak gunakan masker. Tidak satu pun mal yang membiarkan pengunjung masuk tanpa diukur suhu tubuhnya," tegas Rienty.

Ketika berada di dalam mal, pengunjung juga diawasi oleh petugas. Pengunjung diimbau menjalankan aturan protokol kesehatan.

''Kami konsisten menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk mal wajib cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, pakai masker dan harus melewati thermo gun. Pengelola mall juga memberikan tanda khusus agar pengunjung bisa menjaga jarak dan protokol lain-lain," sambung Rienty.

Rienty berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat kembali ke hidup normal. "Saat ini, selain memperketat protokol kesehatan, jam operasional mal juga dibatasi, ada yang buka jam 11 WIB ditutup jam 20.00 WIB. Berharap semua segera kembali normal," kata Rienty.*




Artikel Terbaru
dunia, Sabtu, 28 November 2020
Pasukan Israel menangkap 10 warga Palestina di berbagai bagian di.

rohil, Sabtu, 28 November 2020
Satuan tugas (Satgas) penanggulangan bencana yang terdiri dari unsur.

pelalawan, Sabtu, 28 November 2020
Sebagai bagian dari perayaan Founders Day 2020 grup induk dari PT.

nasional, Sabtu, 28 November 2020
Tren penambahan kasus harian Covid-19 kembali memecahkan rekor hari.

pekanbaru, Sabtu, 28 November 2020
Masjid Paripurna Al-Hidayah, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

etalase, Sabtu, 28 November 2020
Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang.

etalase, Jumat, 27 November 2020
Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini, tak.

rohil, Jumat, 27 November 2020
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Rudyanto SH,.

nasional, Jumat, 27 November 2020
Sejauh ini, bantuan subsidi upah/gaji (BSU) termin kedua sudah.

politik, Jumat, 27 November 2020
Pada debat publik Pasangan Calon (Paslon) Pilkada lanjutan serentak.

Otomotif