8 Rabiul Akhir 1442 H / Selasa, 24 November 2020
Bakesbangpol Riau dan Sumut Jalin Silahturahmi dengan Prokes 3 M
nasional | Kamis, 29 Oktober 2020
Editor : saparudin | Penulis : sp
Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Sri Petri Haryanti menyerahkan cendarmata ke Bakesbangpol Sumut, diaula Bakesbangpol Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan.

MEDAN-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Riau melakukan silahturahmi ke Bakesbangpol Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pada Silahturahmi itu kedua SKPD dua provinsi bertetangga itu saling berbagi informasi seputar tugas dan Fungsi (tupoksi) lembaganya masing-masing.

Silahturahmi dilaksanakan dalam rangakain Kunjungan Kerja (Kunker) Bakesbangpol Provinsi Riau di Provinsi Sumut, 26-28 Oktober 2020. Bakesbangpol Provinsi Riau diwakili Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Sri Petri Haryanti dan Kasubid Ketahanan Idiologi, Pembauran dan Kewarganegaraan, Yati H Br Tambunan (PKS Tabas).

Ikut juga dalam rombongan sejumlah Pengurus FPK Provinsi Riau. Di antaranya, Ketua FPK Provinsi Riau, Ir AZ Fachri Yasin, M.Agr, Sekretaris FPK Jailani, Wakil Ketua Fakhrunnas MA Jabbar, EM Surachmat (MIsuri) serta pengurus lainnya seperti Eva Firman AZ, Widodo dan Saparudin Koto.

Sementara dari Sumut tampak hadir, Sekretaris Bakesbangpol Sumut, Bustami Usman, SE, Ketua FPK Sumut, Prof.Dr. Arifinsyah M.Ag, Sekretaris FPK Medan, Arwin  serta sejumlah Pengurus FPK Sumut dan Pejabat Bakesbangpol Sumut lainnya. Diantaranya Zulkarnaen Gucci, Siawal Pasaribu, IGM Pastika, Aris Sembiring, Asdani, Zakaria dan lain sebagainya.


Pertemuan kedua Bakesbangpol Provinsi bertetangga dilaksanakan di Aula Bakesbang Provinsi Sumut, Senin (26/10/2020). Pada pertemuan yang akrab dan penuh kehangatan itu, kedua Bakesbang Provinsi bertetangga memastikan sudah menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Penanganan Covid 19. Yakni  dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan memakai masker.

Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Sri Petri Haryanti mengungkapkan, warga Riau asal Sumatera Utara cukub Banyak di Bumi Lancang Kuning. Mereka tergabung dalam beberapa paguyuban dan membaur dengan suku-suku lainnya di Provinsi Riau. "Masyarakat Riau sangat beragam, hampir semua suku yang ada di Nusantara mendiami Provinsi Riau dan alhamdulillah sejauh ini pembaurannya berlangsung cukup baik dengan konflik antar suku relatif tidak ada," katanya.

Sementara, Sekretaris Bakesbangpol Sumut, Bustami Usman, SE mengatakan,Sumut memiliki 33 kabupaten/kota dengan penduduk sekitar 15 juta jiwa. Penduduk Sumut juga terdiri dari semua etnis di Nusantara, serta etnis-etnis lainnya. Pembauran juga berlangsung cukup baik. Jika ada konflik umunya hanya persoalan kepemilikan tanah dan itu terus diminimalisir," katanya.

Kedua Bakesbangpol sepakat terus berbagi informasi seputar Tupoksi yang dimiliki lembaga itu. Mereka menilai berbagi informasi dan berbagi pengalaman sangat penting untuk memperlancar pelaksanaan tugas di Bakesbangpol.(sp)




Artikel Terbaru
meranti, Selasa, 24 November 2020
Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Barat Polsek Tebing Tinggi,.

meranti, Selasa, 24 November 2020
Tingginya biaya upah angkut di Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak.

nasional, Senin, 23 November 2020
Realisasi penerimaan pajak hingga 31 Oktober 2020 baru mencapai 69%.

dumai, Senin, 23 November 2020
Update perkembangan Covid-19 Kota Dumai hingga Minggu (22/11/2020).

politik, Senin, 23 November 2020
Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah kegiatan dilakukan dengan metode.

pekanbaru, Senin, 23 November 2020
Meningkat lagi, kali ini Provinsi Riau kembali ada tambahan 113 kasus.

siak, Senin, 23 November 2020
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, H Arfan Usman menyerahkan.

dunia, Senin, 23 November 2020
Utusan khusus Organisasi Kesehatan Dunia untuk Covid-19 mengkritik.

kampar, Senin, 23 November 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menghadiri acara Jonguok.

inhu, Senin, 23 November 2020
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang.

Otomotif