2 Syawwal 1442 H / Jumat, 14 Mei 2021
Capella Honda Webinar Safety Riding Bersama SMK Masmur
otomotif | Selasa, 17 November 2020
Editor : | Penulis : Novi Kawandi
Tangkap layar dari webinar, Instruktur Safety Riding PT CDN saat menjelaskan kesiapan dan mengecek kendaraan sebelum berkendara.(ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berkomitmen untuk menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Mekanik Masmur melalui edukasi online web seminar (webinar) yang diikuti 70 peserta dengan tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman'.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Arif Rahman Hakim dalam penyampaian materi mengatakan, faktor penyebab kecelakaan tertinggi dari manusia dengan angka 61 persen, lalu 30 persen disebabkan faktor lingkungan dan 3 persen oleh faktor kendaraan.

Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan. "Pada saat kita berkendara di kondisi hujan ada beberapa kondisi yang harus diantisipasi, di antaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi," kata Arif dalam rilis, Selasa (17/11).

Aqua planning, jelasnya, merupakan kondisi dimana ban sepeda motor tidak menapak sempurna dengan aspal diakibatkan oleh permukaan air yang tidak teralirkan secara sempurna oleh ban.

"Hindarilah genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," jelas Arif.

Sales Departemen Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau, di dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Jurusan SMK Multi Mekanik, Masmur David Perdana Putra SPd mewakili kepala sekolah menyambut baik kegiatan ini, karena sangat penting bagi murid SMK Multi Mekanik Masmur saat berkendara nantinya.*




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 14 Mei 2021
Selama dua hari berturut-turut, India mencatat lebih dari 4.000.

dunia, Kamis, 13 Mei 2021
Israel telah menangkap 374 warga Palestina dari berbagai daerah.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021),.

pekanbaru, Kamis, 13 Mei 2021
Meski Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) .

etalase, Kamis, 13 Mei 2021
Dini hari, Rabu, 30 Ramadhan, 1442 Hijriyah, jelang persiapan sahur.

nasional, Kamis, 13 Mei 2021
Setiap tahun, angka penduduk usia kerja di Indonesia mengalami tren.

hukum, Kamis, 13 Mei 2021
Moment Idul Fitri 1442 hijriyah terdapat 5.724 warga binaan di Riau.

sportainment, Kamis, 13 Mei 2021
Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1 di jornada.

nasional, Jumat, 14 Mei 2021
Tiga orang pemudik dari Provinsi Riau yang mencoba mudik ke Sumatera.

pekanbaru, Jumat, 14 Mei 2021
Sebanyak 18 pengaduan masuk di Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya.

Otomotif