9 Rabiul Akhir 1442 H / Rabu, 25 November 2020
Capella Honda Webinar Safety Riding Bersama SMK Masmur
otomotif | Selasa, 17 November 2020
Editor : | Penulis : Novi Kawandi
Tangkap layar dari webinar, Instruktur Safety Riding PT CDN saat menjelaskan kesiapan dan mengecek kendaraan sebelum berkendara.(ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berkomitmen untuk menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Mekanik Masmur melalui edukasi online web seminar (webinar) yang diikuti 70 peserta dengan tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman'.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Arif Rahman Hakim dalam penyampaian materi mengatakan, faktor penyebab kecelakaan tertinggi dari manusia dengan angka 61 persen, lalu 30 persen disebabkan faktor lingkungan dan 3 persen oleh faktor kendaraan.

Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan. "Pada saat kita berkendara di kondisi hujan ada beberapa kondisi yang harus diantisipasi, di antaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi," kata Arif dalam rilis, Selasa (17/11).

Aqua planning, jelasnya, merupakan kondisi dimana ban sepeda motor tidak menapak sempurna dengan aspal diakibatkan oleh permukaan air yang tidak teralirkan secara sempurna oleh ban.

"Hindarilah genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," jelas Arif.

Sales Departemen Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau, di dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Jurusan SMK Multi Mekanik, Masmur David Perdana Putra SPd mewakili kepala sekolah menyambut baik kegiatan ini, karena sangat penting bagi murid SMK Multi Mekanik Masmur saat berkendara nantinya.*




Artikel Terbaru
siak, Rabu, 25 November 2020
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak.

pelalawan, Rabu, 25 November 2020
Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan, Selasa.

pekanbaru, Rabu, 25 November 2020
Kasus Covid-19 di Riau masih terus bertambah, kali ini terdapat.

etalase, Rabu, 25 November 2020
Alumni SM N 3 Pekanbaru, Angkatan 1987 mengadakan Silaturahmi &.

etalase, Selasa, 24 November 2020
Kegiatan Riau Camp 2020 yang ditaja secara bersama oleh berbagai.

potensa, Rabu, 25 November 2020
Telkomsel sebagai digital telecommunication company paling Indonesia.

politik, Rabu, 25 November 2020
Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) melalui Badan.

nasional, Rabu, 25 November 2020
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memprediksi masa libur panjang akhir.

inhu, Rabu, 25 November 2020
Total kasus positif Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

kampar, Rabu, 25 November 2020
Wakil Ketua Pansus III DPRD Kampar, Efrinaldi SH dalam rapat bersama.

Otomotif