4 Jumadil Akhir 1442 H / Senin, 18 Januari 2021
Capella Honda Webinar Safety Riding Bersama SMK Masmur
otomotif | Selasa, 17 November 2020
Editor : | Penulis : Novi Kawandi
Tangkap layar dari webinar, Instruktur Safety Riding PT CDN saat menjelaskan kesiapan dan mengecek kendaraan sebelum berkendara.(ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berkomitmen untuk menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Mekanik Masmur melalui edukasi online web seminar (webinar) yang diikuti 70 peserta dengan tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman'.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Arif Rahman Hakim dalam penyampaian materi mengatakan, faktor penyebab kecelakaan tertinggi dari manusia dengan angka 61 persen, lalu 30 persen disebabkan faktor lingkungan dan 3 persen oleh faktor kendaraan.

Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan. "Pada saat kita berkendara di kondisi hujan ada beberapa kondisi yang harus diantisipasi, di antaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi," kata Arif dalam rilis, Selasa (17/11).

Aqua planning, jelasnya, merupakan kondisi dimana ban sepeda motor tidak menapak sempurna dengan aspal diakibatkan oleh permukaan air yang tidak teralirkan secara sempurna oleh ban.

"Hindarilah genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," jelas Arif.

Sales Departemen Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau, di dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Jurusan SMK Multi Mekanik, Masmur David Perdana Putra SPd mewakili kepala sekolah menyambut baik kegiatan ini, karena sangat penting bagi murid SMK Multi Mekanik Masmur saat berkendara nantinya.*




Artikel Terbaru
dunia, Senin, 18 Januari 2021
Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, telah berencana, pada.

rohil, Senin, 18 Januari 2021
Seorang warga RT 001 / RW 002 Siarang-arang, Kecamatan Pujud, bernama.

politik, Senin, 18 Januari 2021
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan saat ini tengah menunggu.

pekanbaru, Senin, 18 Januari 2021
Pencapaian pajak daerah Pekanbaru 2020 hanya Rp539,2 miliar. Jumlah.

otomotif, Senin, 18 Januari 2021
Toyota Avanza tak lagi menjadi mobil terlaris di Indonesia selama.

kampar, Senin, 18 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Jumat (15/01) mendistribusikan.

dunia, Minggu, 17 Januari 2021
Warga Palestina akan mengadakan pemilihan parlemen, presiden dan.

hukum, Senin, 18 Januari 2021
Personel Polsek Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), Riau, gerebek.

huawen, Minggu, 17 Januari 2021
Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021, Sabtu (16/1/2021).

pekanbaru, Minggu, 17 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Otomotif

Senin , 21 Desember 2020