8 Ramadhan 1442 H / Selasa, 20 April 2021
Suku Talang Mamak Datangi Polres dengan Kesenian Adat
inhu | Kamis, 19 November 2020
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Warga suku Talang Mamak menggelar kesenian silat di halaman depan kantor Mapolres Inhu.(das)

RENGAT - Warga suku Talang Mamak yang terdiri Batin atau kepala suku, tokoh adat, tokoh pemuda, sejumlah perempuan dan anak-anak kecil dari Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kamis siang (19/11) mendatangi Mapolres Inhu.  

Kedatangan belasan warga suku Talang Mamak ke Mapolres Inhu yang dikoordinir oleh Batin Denan selaku ketua adat untuk mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S IK dan keluarga besar Polres Inhu. Dua anak suku Talang Mamak dari Desa Talang Jerinjing, yakni Andika Swanda dan Anto menjadi polisi.

"Atas nama Batin suku, ketua adat, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhu, karena telah membimbing dua anak kami yang telah menjadi polisi," kata Batin Denan dalam sambutannya dihadapan Kapolres Inhu beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.

Kemudian, tokoh pemuda Talang Jerinjing Sudirman, dalam kesempatan itu mengatakan, langkah yang sudah ditempuh oleh Andika Swanda dan Anto akan menjadi motivasi serta pemicu semangat bagi kalangan pemuda Talang Mamak lainnya.

"Ini sejarah bagi kami, ada dua orang anak suku Talang Mamak menjadi polisi," ucapnya.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal yang menerima langsung tokoh masyarakat Talang Mamak mengatakan, Andika Swanda dan Anto anak suku Talang Mamak dari Desa Talang Jerinjing telah berhasil menjadi polisi. Dengan demikian, mereka sudah syah menjadi bagian keluarga besar Polri.

Diungkapkan Kapolres, ini bukti nyata jika proses seleksi pemerimaan anggota Polri sekarang ini betul-betul bersih dan transparan. Diharapkan penerimaan Polri berikutnya akan lebih banyak lagi anak suku Talang Mamak berhasil jadi polisi.

"Suatu kebanggaan bagi saya sebagai Kapolres, dimasa jabatan saya ada dua anak suku Talang Mamak yang lulus jadi polisi. Hal juga harus menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua, tokoh adat dan masyarakat suku Talang Mamak," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut belasan warga suku Talang Mamak menggelar kesenian silat adat suku Talang Mamak di  halaman depan kantor Mapolres Inhu. Sebagai bentuk ucapan terima kasih, tidak hanya bersilat mereka juga membawa peralatan musik tradisional.

Selanjutnya warga suku Talang Mamak memberikan ayam kepada Kapolres serta berbagai jenis hasil kerajinan tangan khas suku Talang Mamak seperti tikar, bakul dan lainnya.*




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 20 April 2021
Para tenaga medis di RSUD Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengklaim.

politik, Selasa, 20 April 2021
Usai sudah serangkain rangkaian perhelatan pemilihan Bupati/Wakil.

kampar, Selasa, 20 April 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melaksanakan Safari Ramadhan 1442.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Tapir yang merupakan salah satu satwa dilindungi, memasuki permukiman.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Riau,.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Polri memastikan tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang.

rohul, Selasa, 20 April 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris mewakili.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
DN yang merupakan salah seorang bidan di Pekanbaru dilaporkan ke.

potensa, Selasa, 20 April 2021
Hotel Batiqa Pekanbaru kembali memanjakan tamu dengan menghadirkan.

Otomotif