9 Rabiul Akhir 1442 H / Rabu, 25 November 2020
Sosialisasikan Prokes dan Pilkada Damai
FPK Riau Dorong FPK Bengkalis segera Pengukuhan
nasional | Jumat, 20 November 2020
Editor : Saparudin | Penulis : sp

BENGKALIS-Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)  Provinsi Riau mendorong FPK Kabupaten Bengkalis segera melaksanakan Pengukuhan.Usai pelantikan,  FPK Bengkalis diharapkan langsung tancap gas menjalankan program merawat Pembauran Kebangsaan. 

Wakil Ketua FPK Riau H EM Surachmat,  SE,  MH saat silahturami dengan Pemkab dan FPK Bengkalis di Aula Kesbangpol Bengkalis,  Jumat,  (20/11/2020) mengatakan,  saat pandemi Covid 19, pelantikan cukup dilaksanakan secara sederhana saja, dengan menerapkan Prokes Covid 19.

Kunjungan FPK Riau ke Bengkalis,  dalam rangka kunjungan kerja ke Seluruh kabuparen/kota se Riau.  Rombongan dipimpin Wakil Ketua FPK Riau,  H. EM Surachmat. SE,  MH. Ikut dalam rombongan pengurus lainnya yakni Sri Petri Haryanti,  S. Pd,  Azwir Alumuddin,  Saparudin Koto dan M Suganda. 

Rombongan disambut jajaran Pemkab Bengkalis dan FPK Bengkalis yakni Kepala Kesbangpol Bengkalis,  Drs H Hermanto,  MM, Unsur Pembina FPK Bengkalis, Wakil FPK Bengkalis,  Sujarno, SH, Ketua MKA LAMR Bengkalis,  H Zainudin, Ketua FKUB Bengkslis,  H. Dhamawi, dan  sejumlah Pengurus FPK Bengkalis lainnya, Di antaranya H Abdul Hamid, Zainal Abidin, Eri serta sejumlah Pejabat dan staf di lingkungan  Kesbangpol Pemkab Bengkalis..

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban.  Masing-masing pihak berbagi informasi tentang pembauran kebangsaan, pandemi covid 19, dan pilkada Riau serentak 2020.

H EM Surachmat mengatakan,  sebagai organisasi berdasarkan Kepmendagri No 34 Tahun 2006, FPK harus menjadi organisasi terdepan dalam menjaga keberagaman. "Kita harus menggelorakan semangat pembauran. Kita ujung tombak dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu segera gelar pelantikan, "ujar Eyang Surachmat. 

Senada dengan itu,  Sri Petri Haryanti menambahkan,  usai Pelantikan FPK Bengkalis diharap mengunjungi dan berdialog dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat.  Dewan pembina biasanya Bupati,  Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah.

"FPK Bengkalis juga bisa mengambil peran dalam mensisialisasikan Prokes 3 M,  menjaga Pilkada serentak berjalan lancar dan damai. Berbeda pilihan boleh,  tapi kita harus terap bersatu padu, "imbuhnya. 

Sementara Kepala Kesbangpol Bengkalis,  Drs Hermanto. MM mengatakan,  Bengkalis berbatasan langsung dengan Malaysia.  Penduduk terdiri dari beragam suku bangsa. Namun pembauran berlangsung sangat baik,  antar etnis rukun dan damai.

"FPK Bengkalis sudah di SK-kan, namun karena pandemi pengukuhan belum terlaksana.  Dengan Adaptasi Kebiasaan Baru,  kita berharao pelantikan bisa segera dilaksanakan, meski secara sederhana, "katanya

Wakil Ketua FPK Bengkalis, Sujarno SH,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengurus FPK Riau.  Dikatakan pasca berakhirnya kepengurusan, telah disusun kepengurusan yang baru. Namun pengukuhan belum dilaksanakan karena Pandemi.  "Kita berharap selalu bimbingan dari FPK Riau, " pintanya. 

Ketua MKA LAMR Bengkalis,  H.  Zainuddin menambahkan,  sejarah mencatat, keberagaman memang melahirkan potensi konflik. Namun di Bengkalis semua dapat teredam dan semua berhasil diselesaikan dengan baik. (sp)




Artikel Terbaru
siak, Rabu, 25 November 2020
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak.

pelalawan, Rabu, 25 November 2020
Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan, Selasa.

pekanbaru, Rabu, 25 November 2020
Kasus Covid-19 di Riau masih terus bertambah, kali ini terdapat.

etalase, Rabu, 25 November 2020
Alumni SM N 3 Pekanbaru, Angkatan 1987 mengadakan Silaturahmi &.

etalase, Selasa, 24 November 2020
Kegiatan Riau Camp 2020 yang ditaja secara bersama oleh berbagai.

potensa, Rabu, 25 November 2020
Telkomsel sebagai digital telecommunication company paling Indonesia.

politik, Rabu, 25 November 2020
Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) melalui Badan.

nasional, Rabu, 25 November 2020
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memprediksi masa libur panjang akhir.

inhu, Rabu, 25 November 2020
Total kasus positif Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

kampar, Rabu, 25 November 2020
Wakil Ketua Pansus III DPRD Kampar, Efrinaldi SH dalam rapat bersama.

Otomotif