14 Rajab 1442 H / Jumat, 26 Februari 2021
Sabtu, Panitia Bersama Baksos Sembako Imlek 2572 Gelar Baksos Donor Darah
etalase | Jumat, 15 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : rls
Persiapan donor darah Panitia Bersama Imlek 2572 /2021 Tahun Kerbau Logam.

PEKANBARU – Menyambut Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 12 Februari 2021 sebagai tanda dimulainya Tahun Kerbau menurut zodiak China, Panitia Bersama Baksos Sembako Imlek 2572 akan menyelanggarakan bakti sosial (Baksos) donor darah yang akan diselengarakan pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 di Plaza Senapelan lantai II, mulai pukul 11.000 sampai 17.00 WIB.

Panitia Bersama Baksos Sembako Imlek 2572 terdiri dari beberapa Perkumpulan Tionghoa, Yayasan dan Lembaga Keagamaan. Di antaranya Ikatan Keluarga Tionghua Selat Panjang dan Sekitarnya (IKTS), Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Yayasan Sumedha, Keluarga Buddhaya Indonesia (KBI) dan Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio) Palas, Rumbai.

Armanto Lim, dari Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Selat Panjang dan Sekitarnya terpilih sebagai Ketua Panitia Baksos Bersama Imlek 2572/2021. Armanto Lim menyampaikan, kegiatan Baksos Pembagian Sembako Imlek ini telah menjadi agenda rutin dari Panitia Baksos Bersama Imlek, dan pada tahun 2021 ini yang merupakan Imlek ke 2572 sebagai tanda dimulainya Tahun Kerbau Logam, Panitia berencana akan membagikan sembako di 16 Desa/Kota yang tersebar di Pekanbaru, Bengkalis, Selat Panjang, Rohil, Siak, Dumai dan sebagainya dengan total hampir 6.000 paket.

Pembagian sembako bertujuan untuk memberikan sedikit bantuan dan suka cita kepada warga kita yang beragama Buddha dan Konghucu yang akan merayakan Imlek dan disamping itu juga memberikan kesempatan kepada warga kita yang berkecukupan atau yang mempunyai rezeki lebih untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan, demikian Armanto menambahkan.

Dirmanto Chang selaku Ketua Pelaksana Panitia Bersama Baksos Sembako Imlek 2572 / 2021 menambahkan, Kegiatan Baksos Sembako akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Januari hingga 31 Januari di 16 Desa/Kota yang telah menjadi agenda rutin Panitia Bersama.

"Kegiatan baksos sembako juga kita laksanakan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan untuk daerah tertentu panitia akan mengantarkan paket suka cita ini dengan langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerima, sehingga tidak terjadi kerumunan warga," terangnya.

Selain agenda rutin pembagian sembako imlek biasanya Panitia Baksos Bersama juga mengadakan Baksos Pengobatan Gratis untuk umum di lokasi pembagian sembako tersebut, namun mengingat Pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia sejak +/- 10 bulan ini dan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan Gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) maka kegiatan rutin pengobatan massal ini kita tiadakan agar tidak menjadi peningkatan Covid-19.

Namun mengingat stok darah di UTD PMI Kota Pekanbaru terjadi penuruan drastis dan atas permintaan dan ajakan dari UTD PMI Kota Pekanbaru, maka Panitia Bersama Baksos Bersama Imlek 2571 akan mengadakan Baksos Donor Darah sebagai pengganti kegiatan pengobatan massal tersebut. Kegiatan Donor Darah Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 / 2021 ini juga didukung oleh teman-teman dari Jum’at Berkah “Bina Sosial Pekanbaru, demikian papar Dirmanto Zhang.

Koordinator Donor Darah Panitia Baksos Bersama Imlek 2572, Akiong Yap disela-sela persiapan Baksos Donor Darah di Senapelan Plaza menyampaikan, atas permintaan dari UTD PMI Pekanbaru mengingat stok darah di PMI Kota Pekanbaru terjadi penuruan drastis akibat banyaknya permintaan dari pasien yang membutuhkan maka kami dari Panitia Bersama Baksos Imlek akan melaksanaan Baksos Donor Darah yang akan kami laksanakan pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 bertempat di Lantai II Senapelan Plaza mulai pada pukul 11.00 sd 17.00 Wib.

"Kegiatan kami lakukan untuk mendukung PMI Kota Pekanbaru dalam memenuhi permintaan darah, karena kebutuhan darah di UTD PMI Pekanbaru yang meningkat. Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat luas marilah kita mengajak teman dan saudara kita untuk beramai-ramai ikut mendonorkan darah di Plaza Senapelan, hari sabtu, tanggal 16 Januari 2021,” terangnya.

Akiong Yap menambahkan sebagai ucapakan terimakasih kepada pendonor Panitia juga menyiapkan buah tangan berupa 1 Kantong Beras @5kg, 1 Liter Minyak Makan, dan rencananya juga beberapa tambahan lain dari Panitia berupa masker atau hand sanitizer. Para pendonor juga diharapkan tidak kwatir karena pelaksanaan kegiatan donor darah ini kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan demikian papar Akiong Yap.

Ketua Panitia Baksos Bersama Imlek, Armanto Lim berpesan agar hati-hati dan disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penanganan Covid-19 sesuai Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota nomor 104 Tahun  2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di kota Pekanbaru.*




Artikel Terbaru
pelalawan, Jumat, 26 Februari 2021
Sempena Hari Sampah Nasional, EMP Bentu Ltd melakukan penghijauan.

pekanbaru, Jumat, 26 Februari 2021
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendata.

pekanbaru, Jumat, 26 Februari 2021
Tiga Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak Riau 2020 resmi.

meranti, Jumat, 26 Februari 2021
Muhammad Adil dan Asmar resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil.

sportainment, Jumat, 26 Februari 2021
Lengkap sudah peserta 16 besar Liga Europa musim ini. Uniknya, tak.

pekanbaru, Jumat, 26 Februari 2021
Pada Kamis (25/2) siang ini, Rumah Yatim Cabang Riau memberikan.

nasional, Jumat, 26 Februari 2021
Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3, Kementerian Lingkungan.

kuansing, Jumat, 26 Februari 2021
Kursi Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Partai Golkar yang.

hukum, Jumat, 26 Februari 2021
Seorang pemuda berinisial FI (24) di Kecamatan Kunto Darussalam,.

huawen, Jumat, 26 Februari 2021
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau melaksanakan.

Otomotif