18 Rajab 1442 H / Selasa, 2 Maret 2021
Peringati Hari Kanker Sedunia
Eka Hospital Gelar Webinar Between Woman & Cancer
potensa | Sabtu, 20 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Sebagai sarana edukasi dan informasi kesehatan bagi masyarakat, Eka Hospital mengadakan program webinar "Between Women and Cancer" yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia.

Berkolaborasi  dengan Yayasan Kanker Indonesia, webinar ini  menghadirkan nara sumber yang terdiri dari konsultan dan dokter spesialis kanker seperti Prof DR dr Aru Wisaksono Sudoyo SpPD KHOM FACP selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia. dr Alban Dien SpB (K)  Onk selaku  Dokter Spesialis Bedah Konsultan  Bedah Onkologi dandr. Muhammad Yusuf SpOG (K) Onk selaku Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Konsultan Onkologi.

Webinar ini juga dibawakan oleh Shahnaz Haque, artis Indonesia yang turut membagikan kisah inspiratifnya saat berhasil melawan kanker dengan penanganan yang tepat.

Erwin Suyanto selaku Head of Marketing Corporate Eka Hospital mengatakan, “Selain berfokus untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, Eka Hospital juga berkomitmen  untuk memberikan edukasi kesehatan, salah satunya mengenai kanker. Melalui webinar ini, "Kami berharap kepedulian terhadap kanker dapat semakin meningkat dan masyarakat bisa mendapatkan informasi yang tepat, mulai dari langkah  pencegahan hingga pengobatannya." jelasnya.

Seperti diketahui katanya, kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia yang bisa menyerang siapapun tanpa mengenal rentang usia dan jenis kelamin. Meskipun pria dan wanita sama-sama berpeluang untuk mengidap kanker, fakta menunjukkan bahwa di Indonesia pengidap kanker lebih didominasi oleh wanita.

Lanjutnya, Kanker payudara dan kanker serviks merupakan kanker yang paling banyak diidap oleh wanita Indonesia. Namun sayangnya, pengidap kedua jenis kanker tersebut umumnya baru mendapatkan pengobatan saat sudah berada pada stadium lanjut karena tidak mengalami gejala apapun pada stadium awal.  Padahal, berbagai upaya pencegahan dini dapat dilakukan untuk mendeteksi keberadaan kanker di dalam tubuh, misalnya dengan memeriksa apakah ada benjolan di payudara, atau melakukan pap smear secara rutin.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat serta rutin melakukan pengecekan kesehatan agar berbagai penyakit dapat terdeteksi sedini mungkin. Deteksi dan penanganan yang tepat dari dokter yang berkompeten akan mempermudah proses penyembuhan,”tutup. (lin)




Artikel Terbaru
nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencatat ada.

potensa, Selasa, 2 Maret 2021
Proses alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia.

etalase, Selasa, 2 Maret 2021
Program Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK yang bergulir sejak Agustus 2020.

dunia, Selasa, 2 Maret 2021
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemi Covid-19 tidak.

dumai, Selasa, 2 Maret 2021
Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS meninjau tempat pembangunan embung.

hukum, Selasa, 2 Maret 2021
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara maraton melanjutkan.

pekanbaru, Selasa, 2 Maret 2021
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru melakukan pendataan.

sportainment, Selasa, 2 Maret 2021
Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad dalam.

etalase, Selasa, 2 Maret 2021
99 Persen Tumpahan Minyak di Pelabuhan Dumai Sudah.

Otomotif