18 Rajab 1442 H / Selasa, 2 Maret 2021
Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Tapung
kampar | Senin, 22 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH saat membuka secara resmi Musyarawah Rencana Pembangunan Kecamatan Tapung.(adi)

TAPUNG - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH membuka secara resmi Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tapung, Senin (22/2). Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Musrembang Kecamatan Tapung dipusatkan di Aula Guru Desa Petapahan Kecamatan Tapung yang  dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M Si. Kemudian anggota DPRD Kabupaten Kampar, Harsono, Rahayu, Jasnita, seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat Tapung Amriyudo, Forkopimcam Tapung, Kepala Desa se-kecamatan Tapung, ninik mamak dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Musrenbang Kecamatan harus sudah selesai dalam minggu ini dan aspirasi Desa dapat ditampung dengan maksimal. Selain itu, Bupati Kampar mengungkapkan diharapkan dengan adanya Musrembang ini, dapat bermusyawarah dan mengemukakan aspirasi.

“Disinilah, di Musrembang kita dapat menyampaikan apa yang menjadi skala prioritas desa dan apa yang telah disampaikan dalam Musrenbang tingkat desa dapat disampaikan di forum ini,” ungkap Bupati Kampar

Bupati berharap Camat dapat mengakomodir, mengumpulkan usulan dari Pemerintah Desa, harus mampu menampung aspirasi dari tokoh masyarakat, alim ulama, ninik mamak yang menginginkan adanya geliat pembangunan di desanya.

Dikatakannya, pemerintah akan menerima semua usualan dari desa dan disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan dengan mengutamakan skala prioritas dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

"Pandemi Covid-19 juga berpengaruh kepada kondisi keuangan pemerintah Daerah, adanya rasionalisasi anggaran juga menjadi salah satu faktor untuk mengedepankan skala prioritas dari setiap usulan Musrenbang Kecamatan," terangnya.

Sementara itu, Sekda Kampar, Drs Yusri M Si dalam sambutannya mengatakan,  Kepala Desa dapat  memasukan usulan tentang program ketahanan pangan. Pasalnya di saat pandemi Covid -19 masyarakat sangat membutuhkan pangan dan peningkatan perekonomian.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 2 Maret 2021
Indonesia kembali menerima kedatangan 10 juta bulk atau bahan baku.

pekanbaru, Selasa, 2 Maret 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum menerapkan Pemberlakuan.

pelalawan, Selasa, 2 Maret 2021
Personil Polres Pelalawan dan Polsek jajaran yang dipimpin langsung.

nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencatat ada.

potensa, Selasa, 2 Maret 2021
Proses alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia.

etalase, Selasa, 2 Maret 2021
Program Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK yang bergulir sejak Agustus 2020.

dunia, Selasa, 2 Maret 2021
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemi Covid-19 tidak.

dumai, Selasa, 2 Maret 2021
Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS meninjau tempat pembangunan embung.

hukum, Selasa, 2 Maret 2021
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara maraton melanjutkan.

Otomotif