18 Rajab 1442 H / Selasa, 2 Maret 2021
Pemkab Inhu Gelar Rakor Penanganan Stunting
inhu | Senin, 22 Februari 2021
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrudin S Sos MT, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan stunting terintegrasi.(das)

RENGAT - Kabupaten Inhu ditetapkan sebagai lokus Stunting tahun 2022. Untuk melaksanakan hal tersebut, Plh Bupati Indragiri Hulu, H Ir Hendrizal MSi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrudin S Sos MT, membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan stunting terintegrasi, di ruang rapat kantor Bappeda Kabupaten Inhu, Senin (22/2).

Turut hadir Plt Kepala Bappeda, Sukarjo, Kepala Dinas Kesehatan, Elis Julinarti, kepala OPD dan pejabat terkait di masing-masing OPD Pemkab Inhu.

Dalam sambutannya, Plh Bupati Inhu atas nama Pemkab yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Syahrudin S Sos MT mengucapkan terimakasih kepada peserta rapat yang telah hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakannya, Kabupaten Inhu ditetapkan sebagai lokus stunting tahun 2021. Stunting merupakan suatu kondisi gagal tumbuh pada anak yang berusia di bawah lima tahun (balita) akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) .

Ditambahkannya, dasar pelaksanaan pelaksanaan stunting di Kabupaten Inhu adalah surat keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional No.Kep. 42/M.PPN/HK/04/2020 tentang kabupaten/kota lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2021, surat keputusan Bupati Inhu Nomor : Kpts.546/XI/2020 tentang pembentukan tim koordinasi pelaksanaan pencegahan anak kerdil Kabupaten Inhu dan surat pernyataan komitmen pelaksanaan percepatan penanganan anak stunting.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bappeda, Imron Basyari SE menyampaikan, rapat bertujuan untuk  menganalisis situasi program penurunan stunting, mengidentifikasi sebaran prevalensi yang ada serta penyediaan intervensi gizi prioritas di Kabupaten Inhu.

Rapat koordinasi penanganan stunting terintegrasi ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, antara lain Ning Kasmiati dari Dinkes Provinsi Riau dan Tuti Rahmawati dari Bapeda dan Libang Provinsi Riau.*




Artikel Terbaru
nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

nasional, Selasa, 2 Maret 2021
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencatat ada.

potensa, Selasa, 2 Maret 2021
Proses alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia.

etalase, Selasa, 2 Maret 2021
Program Relaksasi Iuran BPJAMSOSTEK yang bergulir sejak Agustus 2020.

dunia, Selasa, 2 Maret 2021
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pandemi Covid-19 tidak.

dumai, Selasa, 2 Maret 2021
Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS meninjau tempat pembangunan embung.

hukum, Selasa, 2 Maret 2021
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara maraton melanjutkan.

pekanbaru, Selasa, 2 Maret 2021
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru melakukan pendataan.

sportainment, Selasa, 2 Maret 2021
Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Sociedad dalam.

etalase, Selasa, 2 Maret 2021
99 Persen Tumpahan Minyak di Pelabuhan Dumai Sudah.

Otomotif