8 Ramadhan 1442 H / Selasa, 20 April 2021
Optimalkan Perlindungan bagi Tenaga Non ASN, BPJAMSOSTEK kerjasama PLKK dengan RS UNRI
etalase | Kamis, 1 April 2021
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam melakukan penandatangan kerjasama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan rumah sakit Universitas Unri. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Deputi Direktur Kanwil BPjamsostek Sumbar Riau Kepri dan Direktur Rumah Sakit Unri dan wakil rektor Unri.

Deputi Direktur Kanwil BPjamsostek Sumbar Riau Kepri, Pepen S Almas kepada wartawan, Kamis (01/04/21) mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan RS Unri, membentuk PLKK dengan tujuan tenaga kerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu mengeluarkan biaya saat terjadi kecelakaan kerja.

"Kerja sama ini berlaku untuk semua peserta  yang terdaftar. Jika mengalami kecelakaan kerja bisa memanfaatkan PLKK, dalam hal ini RS Unri yang baru bekerja sama, disamping RS lain yang telah dibentuk sebelumnya," katanya.

Katanya, BPjamsostek mendukung program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pihaknya mengoptimalkan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus mendapatkan perawatan, dengan terus menambah jaringan PLKK.

Senada dengan itu, Kepada Cabang BPjamsostek Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat menambahkan, apabila tenaga kerja mengalami kecelakaan kerja, semua biaya perawatan menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan. Peserta dapat menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan layanan rawat jalan maupun rawat inap.

"Seluruh biaya perawatan sampai dengan sembuh sesuai dengan kebutuhan medis, akan dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan langsung kepada PLKK. Jadi, perusahaan tidak perlu khawatir," ujarnya sembari mengingatkan peserta lanjutnya, dapat memanfaatkan perawatan tanpa batasan plafon sampai sembuh sesuai indikasi medis.

Direktur RS UNRI, dr H Surya Hajar Fitria Dana, SpP (K), FCCP, FISR menambahkan, rumah sakit UNRI ini hadir awalnya untuk keluarga UNRI, namun sering perkembangan waktu rumah sakit ini mulai bekerjasama dengan beberapa instansi," Sejak dibuka 2015 ini rumah sakit beberapa ini sudah mulai bekerjasama dengan beberapa instansi dan kita memiliki 10 dokter spesialis yang akan mendukung kerjasama salah satunya keselamatan kerja ini. Selain itu kita juga menambah tenaga medis serta fasilitas lain seperti bantuan ventilator dan ambulance yang akan mendukung pelayanan kami." tuturnya.(lin)




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 20 April 2021
Para tenaga medis di RSUD Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengklaim.

politik, Selasa, 20 April 2021
Usai sudah serangkain rangkaian perhelatan pemilihan Bupati/Wakil.

kampar, Selasa, 20 April 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melaksanakan Safari Ramadhan 1442.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Tapir yang merupakan salah satu satwa dilindungi, memasuki permukiman.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Riau,.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Polri memastikan tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang.

rohul, Selasa, 20 April 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris mewakili.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
DN yang merupakan salah seorang bidan di Pekanbaru dilaporkan ke.

potensa, Selasa, 20 April 2021
Hotel Batiqa Pekanbaru kembali memanjakan tamu dengan menghadirkan.

Otomotif