8 Ramadhan 1442 H / Selasa, 20 April 2021
Gubri Resmikan Byan's Cafe dan Creative di Dumai
potensa | Senin, 5 April 2021
Editor : wislysusanto | Penulis : Bambang
Gubernur Riau, H Syamsuar memotong nasi tumpeng pada acara peresmian Byan's Cafe dan Creative di Dumai, Jumat (2/4).

DUMAI- Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar meresmikan meresmikan Byan' Cafe dan Creative di Jalan Sudirman Dumai, Jumat (2/4)‎. Gubri didampingi Walikota Dumai, H Paisal, Wakil Walikota, Amris dan Kapolres, AKBP Andri Ananta Yudhistira.

Pada kesempatan tersebut, Gubri mengucapkan selamat atas dibukanya Byan's Cafe. Menurutnya, dengan telah dibukanya Byan's Cafe ini tentunya akan menambah tempat tongkrongan dan menunjang tempat singgah bagi wisatawan luar yang berkunjung ke Dumai, apalagi setelah Tol Permai (Pekanbaru-Dumai) diresmikan. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19.

"Ini adalah bentuk dari dampak adanya Tol Permai dimana geliat ekonomi mayarakat Dumai mulai berkembang. Buktinya di tengah pandemi ini ada kafe yang buka, tentunya akan ada dampak-dampak positif lainya khususnya untuk meningkatkan perekonomian," harap Gubri.

Lanjutnya, dengan adanya Cafe Byan's sekaligus di dalamnya ada creative autodetriling dan automodified serta car wash, menambah banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di Cafe Byan's.

"Tadi saya sudah coba kopinya, sedap juga dan mungkin bisa menjadi referensi wisatawan luar maupun lokal untuk berkunjung ke kafe ini," katanya.

Syamsuar berharap di tengah keterpurukan ekomomi akibat dampak Covid-19, UMKM di Dumai bisa sedikit berkembang dengan adanya Tol Permai. 

Walikota Dumai, H Paisal mengucapkan terima kasih kepada pemilik Cafe Byan's karena sudah membuat usaha di Kota Dumai sehingga menambah tempat singgah yang ada di Kota Dumai. 

"Dampak positif dari tol sudah mulai terlihat. Hal tersebut terbukti sudah mulai menggeliatnya ekonomi masyarakat dan para investor yang mau membuka usahanya di Dumai," katanya.

Menurutnya, dengan adanya Cafe Byan's sekaligus di dalamnya ada creative autodetriling dan automodified serta car wash, bisa menjadi referensi bagi wisatawan luar daerah. 

"Cafe Byan's ini juga menjadi upaya penopang dari adanya tol. Jadi, orang luar yang berkunjung ke Dumai tak perlu risau mencari tempat nongkrong di Dumai, kita punya tempat-tempat yang asik dan nyaman," jelasnya. 

Sementara Pemilik Cafe Byan's, Bobi mengungkapkan, berdirinya Cafe Byan's merupakan saran dari Gubri dan Walikota dalam menunjang adanya Tol Permai yang sudah berjalan. Menurutnya, ‎dengan keberadaan Tol Permai ini banyak orang luar yang akan berkunjung ke Dumai.

"Kita ingin orang yang berkunjung ke Dumai ini tak sulit cari tempat nongkrong, sekaligus mau mencuci mobilnya, karena kita hadir di Kota Dumai," katanya.*
 




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 20 April 2021
Para tenaga medis di RSUD Dumai menggelar aksi mogok kerja sejak.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru mengklaim.

politik, Selasa, 20 April 2021
Usai sudah serangkain rangkaian perhelatan pemilihan Bupati/Wakil.

kampar, Selasa, 20 April 2021
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto melaksanakan Safari Ramadhan 1442.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
Tapir yang merupakan salah satu satwa dilindungi, memasuki permukiman.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Riau,.

hukum, Selasa, 20 April 2021
Polri memastikan tersangka kasus penodaan agama Jozeph Paul Zhang.

rohul, Selasa, 20 April 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) H.Abdul Haris mewakili.

pekanbaru, Selasa, 20 April 2021
DN yang merupakan salah seorang bidan di Pekanbaru dilaporkan ke.

potensa, Selasa, 20 April 2021
Hotel Batiqa Pekanbaru kembali memanjakan tamu dengan menghadirkan.

Otomotif